Ribuan Warga Antusias Ikuti Lomba Tangkap Lele Berhadiah Rp 1,5 Juta

0
915

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Ratusan peserta dari warga Bandarjaya Timur dan sekitar sangat bersemangat mengikuti perlombaan menangkap ikan dalam rangka memperingati HUT ke- 71 RI yang diadakan oleh anggota DPD RI Anang Prihantoro di Kebun Kredo (Kreatif, Edukatif, dan Inovatif) di Kelurahan Bandarjaya Timur, Kecamatan Terbanggibesar, Kabupaten Lampung Tengah, Minggu (21/8/2016).

Ratusan peserta mulai dari bapak-bapak, anak-anak, ibu rumah tangga, dan para remaja sangat antusiasme mengikuti perlombaan yang sangat menarik tersebut. Perlombaan ini baru pertama kali diadakan di Bandarjaya.

Panitia lomba menabur lima kwintal ikan lele yang dibagi di tiga kolam yang telah dipersiapakan. Menurut penanggung jawab lomba Anang Prihantoro yang juga pemilik Kebun Kredo, kegiatan ini sengaja diadakan di tempat yang kumuh dan juga untuk menyadarkan pada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

“Lomba menangkap ikan sengaja kita adakan dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI dan juga untuk menyadarkan masyarakat sekitar Kebon Kredo yang dulu kotor dengan sampah kini lebih mencintai kebersihan lingkungan dan malu untuk membuang sampah sembarangan,” tegas Anang.

Agung, warga Bandarjaya Timur mengatakan, kegiatan tersebut sudah ditunggu warga dari beberapa hari yang lalu dan baru pertama kalinya diadakan di Bandarjaya Timur.

“Warga di sekitar lokasi lomba sudah lama menunggu dan sangat antusias mengikutinya karena kegiatan lomba menangkap ikan ini baru pertama kalinya diadakan di Bandarjaya,” jelas Agung.

Pihak penyelenggara awalnya hanya menyiapkan 300 kilogram ikan saja, namun karena banyaknya peserta yang hadir, panitia menambah 200 kilogram ikan lagi dan menyediakan hadiah doorprize uang senilai Rp 1,5 juta untuk peserta yang berhasil menangkap ikan menggunakan pita.

Adapun rincian hadiahnya, Rp 20 ribu untuk ikan dengan pita putih, Rp 50 ribu untuk ikan dengan pita merah, dan Rp 100 ribu untuk ikan dengan pita warna meràh putih.

Ribuàn orang yang hadir untuk mengikuti lomba dan menyaksikan begitu membuat  suasana peringatan  HUT RI  ke 71 tahun ini benar semarak dan terasa sangat meriah. Walaupun ada saja peserta lomba yang tidak berhasil menangkap ikan tetapi mereka tetap gembira dan senang berkumpul bersama warga yang lain.

Warga berharap kegiatan semacam ini diadakan tiap tahunnya. “Semoga acara lomba ini dapat diadakan lagi tiap tahunnya karena masyarakat sangat senang dengan hiburan tiap perayaan HUT RI,” harap Agung.(Ddy)

 

LEAVE A REPLY