PDI Perjuangan Lamteng Peringati Hari Lahir Bung Karno

0
1135
Info Lamteng, Media Lamteng, PDI Perjuangan Lampung Tengah, I do Lampung Tengah, Media Siberi Lamteng, Info Lamteng, Berita Online Lamteng.
Ketua DPRD Lamteng Sumarsono meletakan Bunga kehormatan

RUBRIK, METRO – Peringati Harlah Bung Karno, Kader PDI Perjuangan Lampung Tengah Lakukan Doa Bersama dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan
PADANGRATU- Memperingati Harlah Bung Karno Jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah, melaksanakan doa bersama dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kusuma Jaya, Kecamatan Padang Ratu, Kabupaten Lampung Tengah, pada hari Minggu (6/06/2021).

Hari Kelahiran Soekarno yang lahir pada 120 tahun lalu, tepatnya pada tanggal 6 Juni 1901 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi partai berlongo banteng mocong putih ini.

Mewakili Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lampung Tengah, Selaku Fungsionaris Partai PDI Perjuangan Lampung Tengah, Sumarsono menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dalam menyambut harlah Bung Karno sudah dimulai sejak (01/06/2021) lalu, bertepatan dengan hari lahirnya Pancasila. Dengan melaksanakan upacara bendera, melaksanakan bersih-bersih taman Gotong-royong, hingga mengedukasi masyarakat untuk tidak lupa dengan sejarah.

“Jangan sekali-kali, kita melupakan sejarah bangsa yang besar ini. Sejarah pahlawan yang telah gugur mendahului kita, jasa para pahlawan sangat besar untuk bangsa ini, mereka korbankan nyawa mereka untuk bangsa ini, untuk kemerdekaan bangsa ini,” ujar Sumarsono dalam sambutan singkatnya.
Ia meminta kepada para kader PDI Perjuangan khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Tengah, untuk meneladani perjuangan yang telah di lakukan oleh para pahlawan. Ia juga menegaskan, untuk meneladani para pahlawan, salah satunya dengan tidak menjadi penghias bangsa dengan melakukan korupsi.

“PDI Perjuangan, Haram korupsi. Siapa yang korupsi di pecat,” tegasnya.

Sebelum melaksanakan tabur bunga, jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan bersama sejumlah PAC dan Anggota Fraksi PDI perjuangan Lampung Tengah serta para kader, melaksanakan upacara penghormatan di Makam Pahlawan Kusuma Jaya.

“Ini salah satu bentuk penghargaan kami kepada para pahlawan, mudah-mudahan para pahlawan kita di tempatkan di sisi Allah. Mereka tidak pernah bicara soal suku, mereka bicara Indonesia lawan Belanda pada saat itu,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, para kader dan simpatisan PDI Perjuangan juga melangsungkan doa bersama untuk bung Karno dan para pahlawan yang telah gugur. Selanjutnya, para pengurus PDI Perjuangan Lampung Tengah ini, melanjutkan kegiatan sosial dengan memberikan santunan kepada jompo dan yatim-piatu yang ada di Kecamatan Padangratu.

LEAVE A REPLY