HomeBERITA LAMPUNGMETROKETUA DPRD METRO KRITISI MUTU PENINGKATAN INFRASTRUKTUR

KETUA DPRD METRO KRITISI MUTU PENINGKATAN INFRASTRUKTUR

RUBRIK,METRO – Ketua DPRD Metro Tondi Nasution mengkritisi pembangunan jalan tanpa melalui tahapan semestinya. Wakil rakyat menyebut proses peningkatan infrastruktur membutuhkan perencanaan matang dan teknis sesuai Setandar Oprasional (SOP).

Ketua DPRD Tondi Nasution meminta tim yang terlibat dalam proses pembangunan jalan harus melalukan survey, pemetaan titik drainase sebelum memulai pembangunan.

Tondi mengkritik pembangunan jalan yang dikerjakan melompati tahapan yang seharusnya.Legislator DPRD Kota Metro itu menilai teknis pengerjaan jalan yang dilakukan saat ini tidak sesuai SOP.

Dia mencontohkan peningkatan jalan tanah yang mesti melewati tahapan pembangunan onderlagh dengan jangka 1 hingga dua tahun, sebelum memasuki tahap pengaspalan maupun dicor beton alias rigid.

Langkah itu dilakukan untuk memastikan pengerasan stuktur tanah agar jalan menjadi lebih kuat.

Menurutnya. pertimbangan penentuan sistem jaringan saluran drainase juga menjadi pertimbangan untuk membuat jalan tidak mudah rusak.

Tondi menyoroti pembangunan jalan seumur jagung yang baru diperbaiki 1 hingga 2 bulan sudah kembali rusak akibat dikerjakan tidak sesuai teknis.

Selain menyinggung kualitas jalan, politisi golkar itu juga berkomentar terkait komposisi porsi pembangunan yang merujuk hasil musrenbang pemkot metro/ reses dprd/ dan program OPDsetempat.

 

 

Lampung Tengah Launc
Polo Ditangkap Polis
Rate This Article:
NO COMMENTS

LEAVE A COMMENT