Kampung Tulung Kakan Bangun Jalan Akses Pertanian

0
114

RUBRIK, LAMTENG – Sebagai upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi, aparatur Kampung Tulung Kakan, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah melakukan peningkatan kualitas jalan serta membuka jalan baru di Kampung setempat.

Sesuai program yang telah dimusyawarahkan aparatur kampung dengan masyarakat Tulung Kakan, dana desa tahun 2021 diprioritaskan untuk pembangunan jalan akses pertanian masyarakat.

Pembangunan jalan tersebut dengan melihat banyaknya mayarakat yang bekerja di bidang pertanian dan untuk mempermudah akses masyarakat guna mambawa hasil bumi mereka.

Adapun cara pelaksanaan pekerjaan dua ruas jalan Kampung tersebut yaitu, dengan melibatkan masyarakat sekitar baik secara swakelola maupun padat karya tunai yang bertujuan untuk menambah penghasilan warga sekitar.

Sementara pembebasan lahan untuk pembentukan jalan baru, pihak aparatur Kampung dan warga pemilik tanah melakukan musayawarah dan mufakat dengan memihak kepentingan umum, karena hasilnya akan berimbas positif terhadap pertumbuhan perekonomian dan nilai jual tanah.

Dengan adanya program Kampung tersebut warga mengaku sangat terbantu, mengingat selama puluhan tahun masyarakat Kampung setempat merasa kesulitan untuk membawa hasil bumi mereka.(Red)

LEAVE A REPLY