Dalam Sepekan 4 Mobil Hilang, Angkutan Jenazah Juga Digondol Maling

0
1401

RUBRIK, METRO – Sudah sepekan ini Kota Metro dihebohkan kembali dengan kasus pencurian mobil. Pada Minggu (28/8/2016), pencuri menggasak mobil Suzuki Futura jenis pick up milik Muhamad Zainudin (38), warga Magelangan, Kelurahan Ganjar Asri, Kecamatan Metro Barat.

Yeni (28), istri Muhammad Zainudin menuturkan, ia sempat mendengar suara berisik seperti benturan seng tutup pagar rumahnya antara pukul 03.30 WIB namun tak dihiraukannya. Yeni mengira suara tersebut akibat tiupan angin karena di wilayah itu habis turun hujan.

“Saya sempat dengar benturan suara seng pagar namun nggak digubris, soalnya suara bunyi seperti itu sering terjadi,” kata Yeni.

Belakangan Yeni dan suaminya baru tersadar jika mobil yang baru mereka beli setahun lalu sudah hilang. Padahal, selain untuk dipakai usaha, mobil pick up tersebut diperuntukan masyarakat mengusung jenazah bila ada warga sekitar yang meninggal dunia.

Rumah Muhammad Zainudin di Jalan Sumbawa No.62 Magelangan Ganar Asri Metro Barat
Rumah Muhammad Zainudin di Jalan Sumbawa No.62 Magelangan Ganar Asri Metro Barat Lampung.

“Mobil suami saya yang hilang ini bukan hanya untuk usaha namun sering juga dipakai untuk membawa jenazah dan sering juga dipinjam oleh para tetangga untuk angkut barang pindahan, maka ketika warga tahu mobil kami dicuri orang, banyak yang mendoakan sang pelaku celaka,” kata Yeni.

Mobil Muhammad Zainudin yang hilang di gondol maling dengan ciri Merek Suzuki di Modifikasi menjadi Suzuiki.
Mobil Muhammad Zainudin yang hilang di gondol maling dengan ciri Merek Suzuki di Modifikasi menjadi Suzuiki.

Sehari sebelumya, Sabtu (27/8/2016) kejadian serupa dialami oleh sejumlah warga Kota Metro. Mobil Carry Mitsubishi jenis pick up milik Indrie Prasetyo, warga Rawasari, Metro Timur juga diambil maling. Mobil tersebut baru dibeli Indrie tiga bulan lalu.

Jam kejadiannyapun terbilang sama yakni antara pukul 03.30 pagi. “Mobil itu baru saya beli tiga bulan lalu dengan niat untuk usaha dagang, tapi nasib berkata lain mobil saya digondol maling, bahkan saya mendapat informasi satu bulan ini di Kota Metro sudah ada empat orang kehilangan mobil pick up,” terang Indrie.

(rubrikmedia)

LEAVE A REPLY