Zaiful Ajak Semua Unsur Bebaskan Lamtim Dari Stating

0
1129

RUBRIK, LAMTIM –  Lampung Timur  berupaya penguatan implementasi Kabupaten Layak Anak, hal ini dalam rangka optimalisasi pencapaian target progran pengentasan stunting. Bertempat di aula TP PKK Lampung Timur mengelar seminar daerah dan forum diskusi mengenai program pengentasan Layak anak di kabupaten ini.Jum’at (13/12/2019).

Acara  tersebut dibuka langsung oleh Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari dan didampingi oleh Ketua TP.PKK LamTim Putri Ernawati. Serta hadir sebagai narasumber HS. Tisnanta dari Universitas Lampung.

hadir dalam kegiatan seminar tersebut, Kepala Bappeda Puji Riyanto, petugas kesehatan dari sejumlah puskesmas, ketua TP.PKK Kecamatan.

Lampung Timur, Media Lampung, seminar Stating Lamtim
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari foto bersama unsur kesehatan dan TP PKK Lamtim

Menurut Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, Lampung Timur mempunyai motivasi kuat dalam menangani kasus stanting yang ada,
Dia mengajak masyarakat dan unsur kesehatan bahu membahu mengatasi stanting. Untuk itu dengan diadakannya seminar ini  diharapkan di tahun 2020 angka stanting di Bomie Tuah Bepadan   dapat berkurang, Pemerintah Lampung Timur juga telah memiliki regulasi dalam pengentasan stanting, dengan memberikan arahan langakah- langkah dengan membentuk forum gerakan hidup sehat.

“Salah satu program yang sudah berjalan dengan pengobatan gratis di puskesmas dan RS Sukadana dan ambulance gratis. Oleh karena itu agar program ini mari kita kawal dan kita sosialisasikan d tengah masyarakat kita, dengan tujuan membantu masyarakat yang sangat membutuhkan semoga bermanfaat bagi kita semua”. terang Zaiful.

“Jngan lagi ada masyarakat yang tidak bisa kita layani. Untuk para kader untuk mendeteksi jangan sampai masyarakat kita yang sakit terlambat mendapatkan pertolongan. Selain itu Koreksi dari masyarakat sangat kita Butuhkan sehingga tahu mana yg kurang dan masih lemah dan bersama – sama Mari kita benahi bersama, Sehingga visi dan misi LamTim dapat kita capai”. Lanjut Bupati Lamtim Zaiful. (*)

LEAVE A REPLY