Usai Mati Suri Orari Metro Siap Bangkit

0
1366
Anwar Purnomo,Purwosari Bersatu, Kepsek Almuchsin,Pondok Pesantren ALmuchsin Metro, Orari Kota Metro Lampung

RUBRIK,METRO – Pengurus Orari Kota Metro periode 2019-2022 resmi dilantik. Pelaksanaan pelantikan Organisasi Amatir Radio Indonesia Kota Metro ini dilaksakan di Aula Pemkot Metro ,Minggu (21/12/2019).

Ditandai dengan pengukuhan dan pengucapan janji, dalam pelantikan tersebut sebanyak 28 pengurus organisasi amatir radio indonesia resmi menjadi pengurus baru  Orari periode 2019-2022.

Menurut ketua Orari Lampung Iwan Novriza, Orari merupakan satu-satunya wadah radio amatir indonesia yang juga menjadi bagian dari organisasi radio amatir dunia.

Bahkan organisasi yang menjadi sarana komunikasi edukasi ini mengantongi izin dari internasional Telecommunication Union,”anggota Orari ribuan dan paling banyak diikuti oleh komunitas-komunitas,” ujar Iwan Novriza.

Sebelumnya masing-masing kabupaten/ kota di Provinsi Lampung telah dibentuk stuktur pengurusan daerah, namun kini hanya 5 kabupaten/ kota yang aktif dan terdata di daerah.

Usai lama mati suri, keberadaan Organisasi Amatir Radio Indonesia Lokal Metro diharapkan jadi wadah kegiatan sosial dan cegah ganguan kamtibmas.

Menurut Ketua Orari Kota metro Anwar Purnomo, nantinya keberadaan organisasi amatir radio indonesia lokal metro diharapkan bisa menjadi wadah kegiatan sosial yang positif.

”kita bisa berinteraksi dengan luar negeri,untuk di Kota Metro Orari muncul dari komunitas anak muda Purwosari bersatu, dimana dalam dua tahun belakang ini banyak melakukan kegitan sosial,sehingga dengan bergabung dalam Orari bisa memperkuat kegiatan sosial dikalangan masyakat,khususnya dibidang keamanan dan ketertiban masyarakat  atau Kamtibmas,” terang Anwar Purnomo.

rubrikmedia.com

LEAVE A REPLY