Waspadai Kemacetan Jalur Mudik Jalan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui

0
253
Dishub Lamteng, Syukur Kresna, Jalur Mudik Lamteng
Peta Jalur Mudik

RUBRIK, LAMTENG – Jalur alternatif Mudik melalui jalur Tol Trans Sumatera siap dilalui oleh para pemudik mulai, Sabtu (08/06). Jalur ini sengaja di siapkan untuk mengatasi kepadatan kendaraan di beberapa titik tertentu.

Di H-6 Jelang lebaran tahun 2018 ini anggota kepolisian dan dinas perhubungan yang bertugas di pintu tol Seputih Jaya berkerja aktif dalam memperlancar arus kendaraan. jalur ini sengaja di siapkan bagi pemudik yang akan menuju kearah utara pulau Sumatera ataupun sebaliknya untuk mengurai kemacetan

Menurut dari Kepala  Dinas perhubungan Lampung Tengah, Syukur Kersana, saat ini jalur alternatif ini sudah mulai di buka untuk menghadapi arus mudik lebaran tahun 2018 ini.

”Pada mudik tahun 2018 ini satuan lalu lintas bekerja sama dengan Dinas perhubungan Lampung Tengah menyiapkan Jalur Altenatif bagi pemudik agar arus lalu lintas berjalan lancar tidak ada kemacetan yakni dengan menggunakan jalur Tol Trans Sumatera,”  pungkas Syukur Kersana.

Saat ini kendaraan pemudik dari arah Bandar lampung dapat masuk melalui pintu exit tol di Seputih Jaya dan akan keluar di Terminal Betan Subing Terbanggi Besar,Dan juga sebaliknya.

”Bagi masyarakat  yang dari Lampung Utara, Tulang Bawang, Mesuji, palembang  yang akan ke Bandar Lampung dapat  melewat jalan alternatif masuk TOL lewat Terminal Betan Subing, Terbanggi Besar Lamteng terus tembus jalan Tol belok ke kanan dan akan keluar di Exit Tol Seputih jaya (sebelum Samsat Lampung Tengah) masuk kembali ke jalan Lintas sumatra. Dan dengan jalur ini pemudik dapat terhindar kepadatan jalan Cor Poncowati dan Pasar Bandar Jaya,” lanjut Syukur Kersana.

Para pemudik dapat juga masuk kembali jalur alternatif TOL masuk exit Tol Masgar, dan akan keluar di Simpang Mandah (dekat kompi bantuan TNI dekat SPBU). Melalui jalur ini pemudik dapat terhindar kemacetan di Simpang  Tegineneng Kabupaten Pesawaran.Sedangkan bagi pemudik dari Metro juga dapat terhindar dari simpang Tegineneng.

Menurut  Hasan, salah satu pemudik dari Palembang dengan adanya jalur ini dirinya dapat lebih cepat dan juga terhindar dari kemacetan yang ada di Bandar Jaya dan juga jalur lintas Tengah di Yukum jaya yang sedang di perbaiki.

”Lewat jalur ini perjalanan jadi lancar, selamat bertugas bapak bapak petugas semuanya semoga arus mudik tahun ini bisa lancar dan nyaman” ujar pengemudi yang baru keluar dari jalur pintu tol Seputih Jaya ini.(ddy)

LEAVE A REPLY