Warga Berkelahi Gara-gara Ribut Masalah Batas Lahan, Keduanya Masuk RS

0
1203

RUBRIK, PRINGSEWU – Dua warga Pekon Margosari, Kecamatan Pagelaran Utara, Kabupaten Pringsewu terlibat perkelahian. Akibatnya dua warga tersebut harus dirawat di rumah sakit karena menderita luka tusuk, Minggu (14/8/2016) siang.

Hingga saat ini, informasi terkait perkelahian itu masih simpang siur. Meski demikian kedua korban beruntung segera mendapat perawatan petugas medis. Satu korban dirawat di salah satu Rumah Sakit Bandar Lampung, sedangkan korban satunya dirawat di RS Mitra Husada Pringsewu.

Menurut Kepala Pekon Marga Kaya, Kecamatan Pringsewu, Abidin, salah satu korban adalah Ledi (35) yang mengalami luka cukup serius di bagian kepala.

“Korban (Ledi) baru pindah sekitar dua tahun yang lalu dari Margakaya, di Margosari dia berkebun. Tadi saya mendapat kabar ada keributan pas duhur, makanya saya langsung mencari tahu,” katanya saat ditemui di RS Mitra Husada.

Menurut penjelasannya, sempat terdapat gejolak yang mengarah pada keributan massal antar warga. “Sempat bergerak dua mobil dan sebagian naik sepeda motor, mereka dari pekon Margakaya. Tapi langsung saya berhentikan dan saya suruh pulang,” ujar Abidin.

Sementara itu, Ledi tak bisa berkata-kata, dia cuma terdiam tak sadarkan diri saat ditemui di ruang gawat darurat RS Mitra Husada. Luka yang dialami Ledi yaitu di bagian mata, dahi sebelah kiri terdapat luka robek sekitar 15 cm, dan di bawah punggung.

Beberapa aparat keamanan baik dari TNI maupun Polri tengah berjaga-jaga di lokasi kejadian untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Informasi yang beredar, keributan ini dipicu gara-gara masalah batas lahan perkebunan. (fid)

LEAVE A REPLY