Wabup Pringsewu Fauzi Apresiasi Prestasi Siswa SMPN 4 Raih Perunggu di O2SN Medan 

0
823
Berita Lampung, Pringsewu, 02SN
Pemkab Pringsewu memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi di O2SN SMPN 04 Pringsewu

RUBRIK, PRINGSEWU – Salah satu siswa SMPN 4 Pringsewu telah menorehkan prestasi dalam ajang O2SN tingkat nasional tahun 2017 di Medan. Siswa tersebut yakni Akbar Wendi Sulistiyo kelas VIII.

Akbar meraih juara III O2SN tingkat nasional pada lomba renang 100 meter gaya bebas dan berhak meraih perunggu.

Terkait hal ini Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi mengapresiasi pihak sekolah. ‎”Saya atas nama Pemerintah Daerah Pringsewu mengucapkan terima kasih atas prestasi tersebut,” kata Fauzi saat memberi amanatnya ‎pada upacara bendera yang berlangsung di SMPN 4 Pringsewu, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, prestasi di sekolah bukan hanya di bidang ilmu akademik saja, melainkan nonakademik juga diperlukan. “Yang penting raihlah prestasi apapun dan sebanyaknya. Sebab selain menjadi kebanggaan diri sendiri juga membawa nama harum sekolah sendiri, pihak pemerintah daerah,” ujarnya.

Dengan harapan kedepan akan menuju kehidupan yang lebih baik lagi khususnya kepada siswa berprestasi. Maka siswa harus rajin belajar dan adu persaingan.

“Sebab persaingan bukan hanya kepada teman sebangku atau sekelasnya saja, melainkan menuju pada persaingan global,” kata dia.

Di sisi lain Wabup Fauzi mewanti-wanti kepada para seluruh pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa jangan sekali-sekali mendekati apalagi mencoba untuk mencicipi dan mengkonsumsi narkoba jenis apapun‎.

“‎Maka kepada siswa harus selalu memperkuat moral, iman dan taqwa kepada Allah SWT serta menaati aturan norma-norma kehidupan dengan menjauhi segala larangan yang ditetapkan oleh agama kita,” pesannya.

Dia juga menekankan kepada para dewan guru setempat agar selalu rutin memberikan sosialisasi tentang bahaya narkoba juga bahaya miras.

“Awasi selalu gerak-gerik siswa-siswi yang mencurigakan,” pintanya.

Disamping itu dewan guru juga harus bisa memberikan wawasan dan pengertian tentang UU IT tata cara penggunaannya serta mengawasi siswanya dalam penggunaan media elektronik kususnya internet jangan sampai salah menggunakannya kearah negatif.

Sementara usai upacara bendera Wa‎bup Fauzi juga berkesempatan secara simbolis melakukan penanaman pohon nangka di pekarangan belakang sekolah. Dilanjut meninjau kantin sehat dan kantin kejujuran di SMPN 4 tersebut.

“Saya mengapresiasi atas ide dan kreativitas pihak pengelola sekolah setempat. Semoga dapat menjadi inovasi dan motivasi pada sekolah lain di Kabupaten Pringsewu ini,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY