Tsunami Lampung Selatan Sapu Desa Pesisir Pantai Rajabasa

0
95
Tsunami Lampung Selatan
Sebuah mobil terseret air pasang hingga ringsek

RUBRIK,LAMSEL – Tsunami menerjang sepanjang pesisir pantai Rajabasa Lampung Selatan.Sabtu malam (22/ 2018).

Bencana air pasang terjadi sekitar pukul 21.15 wib  dengan ketinggian air laut mencapai  2 M. Dan terjangan air pasang tersebut terjadi selama kurang lebih 30 menit menerjang pemukiman warga hingga porak poranda.

Akibat musibah tersebut, masyarakat yang sedang berada di dekat lokasi perhamburan untuk menyelamatkan diri sehingga mengakibatkan warga masyarakat yang mengendarai kendaraan ada yang terluka karna bertabrakan saat menyelamatkan diri.

Bahkan perahu – perahu milik nelayan yang berada di pinggir pantai terseret ke arah jalan, -dan sejumlah kendaraan roda empat yang berada di pinggir jalan ikut terguling, Tiang listrik di dermaga roboh
dan Untuk sementara jalan yang akan mengarah ke pantai pesisir tidak dapat di lalui dengan roda 4.

Saat ini yang berada di dermaga bom dan yang rumahnya berada di pinggir pantai telah mengungsi lokasi yang lebih tinggi.

Basaranas, Polri dan Kodim serta di bantu oleh Ormas FPI telah di lakukan evakuasi baik korban meninggala maupun luka-luka ke rumah sakit – rumah sakit terdekat

Hingga berita ini di turunkan korban meninggal dunia berjumlah 6 orang,yakni  NN, 4 th, Muhamad Rayan Haidar, umur 1, 5 tahun alamat Bandar agung Lamteng, Tirta, 60 tahun, alamat kalainda, Rindu, 5 tahun alamat Karet Kelurahan Kalianda. Uul, Sinar Laut, Rahayunggraini, 17 Tahun, Kunjir.(rls)

LEAVE A REPLY