15 Gereja dan 3 Tempat Perayaan Natal, Jadi Fokus Pengamanan Polres Metro

0
262

METRO – Pelaksanaan ibadah Misa Natal tanggal 25 Desember 2018 tinggal 3 hari lagi. Untuk itu polres Metro siap mengerahkan sebanyak 500 personil guna mengamankan proses ibadah berlangsung.

Tempat-tempat ibadah dan gedung-gedung pendukung ibadah natal turut menjadi pengamanan oleh Polres Metro. Sebanyak 15 gereja dan 3 tempat perayaan natal tak luput dari penjagaan.

Polres Metro juga dalam menggelar pengamanan melibatkan berbagai pihak. Mulai dari TNI, Sat Pol PP, Dinas Perhubungan, Senkom dan satuan lain. “Tidak hanya kepolisian rekan-rekan yang lain juga ikut serta,” kata Kapolres Metro.

Kapolres Metro, AKBP Ganda M.H Saragih S.IK mengatakan siap menyiagakan 500 personil untuk menjaga keamanan. “Metro merupakan lintasan, sehingga seluruh stakeholder mengamankan seluruh kegiatan,” Kata Kapolres.

Untuk menangani masalah Lalu Lintas (Lalin) selama arus mudik dan peraan tahun baru 2018. Polres Metro juga sudah menyediakan pos pantau dan pos pelayanan di simpul-simpul jalan yang menjadi titik rawan.

Sebelumnya pada hari Jumat (21/12/2018) Polres Metro menggelar ungkap Kegiatan Kepolisian Yang Disempurnakan (K2YD) menjelang Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Dalam ungkap hari ini, di halaman Mako Polres Metro, ratusan miras botolan mendominasi pemusnahan disusul miras tradisional berjenis tuwak.

Berbagai merek miras botolan ternama masuk dalam pemusnahan tersebut, mulai dari Vodka, Anggur Merah, Sampoerna, Colombus, Anker, Kuda Mas, hingga MC Donald.

Miras botolan tersebut didapatkan dari razia yang dilakukan oleh masing-masing Polsek Metro selama giat K2YD berlangsung. (yus)

LEAVE A REPLY