Tinjau SDN 1 Sukoharjo IV, Wabup Pringsewu Beri Pesan Ini untuk Murid-murid

0
478
Pringsewu
Wakil Bupati H.Fauzi saat meninjau Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo

RUBRIK, PRINGSEWU – Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau satu-satunya sekolah dasar negeri di Pekon Sukoharjo IV, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (1/8/2017). Dalam kesempatan itu, Fauzi berdialog dan berinteraksi dengan para guru dan siswa kelas 1 SDN 1 Sukoharjo IV.

Peninjauan SD dilakukan Wabup Fauzi didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tri Prawoto, Kepala Pekon Sukoharjo IV, sebelum membuka acara pembukaan ‎Badan Mahasiswa Pringsewu Seluruh Indonesia (BMPSI) Kabupaten Pringsewu Menyapa Desa 2017 di Balai Pekon Sukoharjo IV.

Di ruang guru, Fauzi diterima oleh para dewan guru dan sejenak memberikan wejangan dan pengarahan‎. Kemudian berlanjut meninjau lokasi dan lingkungan sekolah yang hanya satu-satunya di pekon tersebut.

Lalu Fauzi memasuki ruang kelas I dan langsung berinteraksi, di antaranya memberikan berbagai pertanyaan kepada para siswa kelas 1, seperti jam berapa masuk sekolah, apakah sudah pandai membaca semua, siapa saja nama gurunya. Serta siapa yang dapat membaca hafalan doa-doa dan surat pendek, bahkan ada pertanyaan apakah siswa sudah bisa melaksanakan salat lima waktu.

Sebagian pertanyaan itu dengan lugu dapat terjawab oleh beberapa siswa, namun ada yang geleng-geleng kepala bertanda tidak bisa menjawab.

“Ayo anak-anak terus belajar dengan rajin baik di sekolah maupun di rumah. Juga jangan lupa sejak dini belajar salat lima waktu,” pesan Fauzi kepada anak-anak tersebut.

Di sisi lain Wabup Pringsewu menilai bahwa lingkungan dan halaman SDN 1 Sukoharjo IV cukup baik, terlihat adanya tanaman peneduh juga lapangan rumput di halaman sekolah.

“Bahkan letaknya cukup strategis, berada di tengah-tengah pekon dan berdampingan dengan masjid, PAUD, Puskesmas Pembantu dan Balai Pekon,” ungkap Fauzi.(fd)

LEAVE A REPLY