Tahun Depan, Pemkab Lampung Tengah Akan Bangun Pusat Budaya dan Taman Tugu Gajah

0
577
Mustafa Dalang,Bupati Lampung Tengah, Pemkab Lamteng akan bangun tugu Gajah
Kecintaan Mustafa pada budaya
RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Tengah akan merealisasikan pembangunan taman Tugu Gajah dan pusat kebudayaan Lampung tahun depan. Pembangunan taman dan pusat budaya tersebut dilakukan pada dua bidang tanah berbeda di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Gunungsugih.
Bupati Lampung Tengah Mustafa melalui Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lamteng Adi Erlansyah menjelaskan, sebelumnya ada penyerahan dua bidang tanah milik PT Gunung Madu Plantations (GMP) kepada Pemkab Lamteng seluas 11.855,5 meter persegi.
Rencananya tanah hibah tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan. Satu bidang tanah seluas 3.205,5 meter persegi yang berada di dekat Kantor BPN Lamteng direncanakan akan dibangun taman Tugu Gajah. Sementara satu bidang lainnya seluas 8.650 meter persegi akan dibangun pusat kebudayaan Lampung.
“Lokasi tanah hibah yang ada di dekat Kantor BPN akan dibangun taman Tugu Gajah tahun 2018. Ada sembilan (patung) gajah (yang akan dibuat). Sementara tanah hibah yang berada di samping Gedung Sesat Agung Nuwo Balak akan dibangun pusat kebudayaan. Jadi, nantinya akan dibangun gedung di lokasi pusat budaya itu. Sehingga, kalau ada kegiatan adat Lampung bisa dilakukan di tempat itu,” kata Adi Erlansyah, Sabtu (3/6/2017).
Untuk detail konsep pusat budaya, menurut Adi Erlansyah, masih dirancang karena menyangkut pembangunan gedung. Leading sector pembangunan gedung ada pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Lamteng.
PT Gunung Madu Plantations menghibahkan dua bidang tanah seluas 11.855,5 m2 kepada Pemkab Lamteng beberapa waktu lalu. Serah terima aset tanah berlangsung di Kantor Pemkab Lamteng.
Prosesi serah terima dan penandatanganan aset tersebut dilakukan di depan Notaris Cyntiya Yunike serta kedua belah pihak.(*)

LEAVE A REPLY