Jantung Kota London Dilanda Dua Serangan Teror

0
736
Garis polisi dipasang pasca insiden teror di London. | ist

Rubrikmedia.com, Internasional – Dikutip dari BBC pada Minggu (4/6/2017), aksi teror kembali terjadi di jantung Kota London. Teror ditandai dengan sebuah kendaraan van yang menabrak pejalan kaki di London Bridge.

Mobil van tersebut melaju cukup kencang sekitar 80 km per jam, dan tiba-tiba menabrak ke arah pejalan kaki di trotoar. Akibat insiden ini, sejumlah orang terluka.

Salah satu saksi mata kejadian merekam detik-detik pasca-teror di London Bridge. Sebuah video berdurasi 46 detik merekam situasi di Katzenjammers Bar, kedai minuman yang berjarak tak jauh dari lokasi penabrakan di London Bridge.

Sementara itu, kejadian teror di Borough Market London merupakan peristiwa penusukan dan terjadi beberapa menit  setelah peristiwa London Bridge.

Menurut saksi mata, setidaknya ada tiga orang yang membawa pisau dan melakukan penusukan kepada sejumlah individu di kawasan pasar London tersebut.

Setidaknya terdapat 6 korban tewas dan sekitar 30 korban luka atas peristiwa teror di London Bridge dan Borough  Market London.

Polisi juga menyatakan bahwa pihaknya telah menembak mati 3 pelaku teror dalam insiden itu. Ketiganya berkostum rompi dengan kaleng seakan-akan itu adalah bom.

Hingga saat ini, kepolisian London tengah mendalami kasus yang ‘berpotensi mengandung unsur terorisme’ tersebut. (*)

Liputan6.com

LEAVE A REPLY