Puluhan Perempuan di Panti Sosial Terinfeksi Covid-19, 7 Diantaranya Sedang Hamil

0
259
puluhan anak dibawah umur terinfeksi virus corona, India melawan Covid-19, 7 perempuan dalam keadaan hamil terinfeksi corona, India
ilustrasi korban pelecehan seksual/ sumber : Tribunnews.com

RUBRIK, INDIA – Setidaknya 60 dari 171 perempuan yang berada di sebuah penampungan anak di bawah usia 18 tahun di Negara Bagian Uttar Pradesh, India dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

India saat ini memang diketahui sedang berada rawan Covid-19, karena dalam beberapa pekan ini mereka berusaha untuk menghadapi lonjakan besar infeksi virus corona. Hal ini disebabkan lantaran Negara tersebut secara bertahap melonggarkan kebijakn pembatasannya ketat.

Menurut keterangan salah satu petugas masa percobaa di Distrik Kanpur, Ajeet Kumar mengatakan bahwa setidaknya sebanyak 57 perempuan dibawah umur yang tinggal di penampungan untuk para pelarian dan korban pelecehan meninggal dunia setelah melakukan tes Covid-19.

“Kami memiliki total 57 gadis di bawah umur yang positif mengidap corona setelah di tes di rumah penampungan,” kata Kumar, Senin (22/6/2020).

“Banyak gadis di fasilitas (tempat penampungan) tersebut memiliki kasus masa lalu atau yang sedang berlangsung di bawah Undang-Undang Perlindungan Anak dari Pelanggaran Seksual (POCSO), atau kasus kawin lari dan masalah lainnya,” tambah Kumar

Kumar juga menceritakan bahwa tujuh dari puluhan perepmuan yang dinyatakan positif terinfeksi Corona tersebut dalam keadaan hamil. Kehamilan tersebut ia katakan terjadi sebelum mereka tinggal di panti sosial.

Saat ini gadis-gadis tersebut sudah berada di rumah sakit untuk oerawatan lebih lanjut. Sementara itu para pegawai dan warga panti yang tersisa dikarantina.

“Hakim distrik telah memerintahkan penyelidikan bersama atas penyebaran infeksi di fasilitas tersebut,” kata Kumar.

Dikutip dari laman iNews.id, dalam 24 jam terakhir India telah mengonfirmasi bahwa terdapat 15.000 kasus baru Covid-19. Ini juga menajdi rekor terbaru selama wabah ini terjadi di negeri anak benua tersebut. bila ditotal maka kejadian infeksi virus corona di India kini mencapai lebih daro 425 kasus atau urutan keepat terbanyak di dunia.

Selain itu tercatat pada tanggal 22 Juni 2020, kurang lebih 400 kasus kematian karena Covid-19 terjadi di India. Ini menambah jumlah kematian akibat wabah virus corona menjadi 14.000 kaus secara akumulatif seemenjak kasus pertama muncul pada Januari 2020. (dw/us)

LEAVE A REPLY