Suporter Persija ditangkap Polisi saat Kedapatan mengonsumsi Narkotika di Parkiran

0
122
Portal Berita Online, Lampung Online, Persija
Ganja Kering ( Ilustrasi)

RUBRIK, JAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi Kota menangkap lima oknum suporter Persija yang kedapatan sedang mengonsumsi narkotika jenis ganja di gedung parkiran stadion pukul 15.00 WIB.

Para seporter bola ini ditangkap sebelum pertandingan liga 1 antara Persija melawan Perseru, di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kota Bekasi, Senin (10/10/2018).

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko  mengatakan bahwa kelima pelaku ditangkap setelah adanya laporan masyarakat bahwa ada sejumlah oknum suporter persija sedang mengonsumsi ganja di lantai tiga gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga. Selain kelima pelaku tersebut, pihaknya juga sudah mengamankan satu oknum suporter lainnya di lantai dua gedung parkir stadion. Dari tangan oknum tersebut, didapati ganja seberat 1,11 gram.

“Sampai dilokasi, kita amankan 14 orang, yang ternyata kita mendapatkan barang bukti berupa ganja seberat 0,7 gram berada di kaleng kecil, satu linting ganja seberat 0,41 gram yang sebagian sudah digunakan,” kata Wijonarko, di Mapolres Metro Bekasi Kota, Rabu (10/10/2018).

“Setelah itu, 14 orang kita lakukan tes urine, dari 14 orang itu, 5 di antaranya positif menggunakan narkoba. Inisial SA, T, K, F, dan IR,” ujar dia.

“Sampai di sekitar stadion mereka sudah janjian di gedung parkir lantai 3. Artinya, mereka konsumsi dalam bentuk linting rokok,” ucap Wijonarko.

Melansir Kompas.com, Wijonarko menyampaikan bahwa pihaknya akan mendalami terkait kasus keanggotaan oknum suporter tersebut.

“Nanti kita cek ya, kami akan cek keanggotaan mereka apakah memang mereka bagian dari suporter yang resmi atau memang hanya penonton yang akan menyaksikan pertandingan,” pungkas dia.

Atas kasus ini pihak kepolisian menyita barang bukti yang disita pihak kepolisian antara lain, narkotika jenis ganja seberat 0,72 gram dari tersangka SA.
Satu linting kertas rokok ganja seberat 0,41 gram dari tersangka T. Serta dua linting ganja seberat 1,1 gram dari tersangka IF.

Diketahui empat dari lima oknum suporter tersebut berasal dari Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sedangkan oknum suporter berinisial IR berasal dari Kuningan, Jawa Barat. Dan atas perbuatan terlarang yang diperbuat, kelima oknum suporter tersebut dijerat Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Adapun sembilan orang sisanya diberi pembinaan oleh pihak kepolisian, lalu dipulangkan ke rumah masing-masing.(*/dw)

LEAVE A REPLY