Sungai Tercemar Kotoran Sapi, Warga Laporkan PT Santori ke DPRD

0
1092

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Perwakilan warga Karangbaru, Haji Pemanggilan, Kecamatan Anak Tuha mendatangi kantor DPRD Lampung Tengah, Kamis (9/6/2016). Warga mengadukan PT Santori karena pembuangan limbah kotoran sapi milik perusahaan ternak sapi tersebut dialirkan ke sungai Way Waya.

“Kondisi ini sudah sangat merugikan masyarakat di sekitar aliran sungai. PT Santori sudah sering kali membuang limbah ke aliran sungai Way Waya sehingga masyarakat tidak dapat memanfaatkan air sungai untuk minum ternak,” ujar Kamin di hadapan Wakil Ketua DPRD Lamteng Riagus Ria.

Pencemaran sungai oleh PT Santori ini, sambungnya, juga menyebabkan ikan yang ada di sungai mati. “Air sungai jadi kotor dan gatal. Keadaan ini sudah berlangsung bertahun-tahun tapi belum ada tanggapan dari perusahaan dan badan lingkungan hidup,” tukasnya.

Jika laporan ini tak juga mendapat tanggapan, warga akan beramai-ramai mendatangi perusahaan dan menutup paksa PT Santori tersebut.

Wakil Ketua DPRD Lamteng Riagus Ria berjanji akan segera melakukan tindakan terhadap permasalahan ini.

“Kami akan membantu menyelesaikan masalah limbah PT Santori ini sampai tuntas. Jika ada indikasi pelanggaran tentu kami tidak tinggal diam dan akan memrosesnya sesuai aturan. Bahkan sampai tindakan penutupan perusahaan tersebut,” kata Riagus. (Ded)

LEAVE A REPLY