Sempat DPO Pemuda Asal Tebas Ini Ditangkap Dalam Bus

0
397
Berita Lampung, Media Lampung, Berita Lampung
Penagkapan RD Tersangka Kejahatan di Bandarjaya Lampung Tengah

RUBRIK,LAMPUNGTENGAH – Rd (20), warga Kampung Terbanggibesar, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah  ditangkap Polisi, Pemuda yang diduga terlibat pencurian dengan kekerasan (curas) ini diamankan anggota polsek Terbanggibesar saat dalam pelarian (Buron) , sekitar pukul 18.00 WIB di LJalan Lintas Timur Rabu12/12/18).

Kapolsek Terbanggibesar Kompol Donny Hendri Dunand mengatakan, penangkapan menindaklanjuti laporan Supriyatna (35), warga Desa Sukanegara, Kecamatan Muncang, Lebak yang menjadi korban kejahatan Rendi CS.

“Tersangka beraksi bersama dua rekannya, Gunawan (35) yang telah tertangkap lebih dahulu dan Hn masih DDPO.

Jumat(16/11/18) lalu oleh jajaran Tekan 308 Polres Lampung Tengah” jelas Kompol Donny Hendri Dunand mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP.Slamet Wahyudi S.ik M.M.

Saat itu,lanjut Donny, korban yang mengendarai mobil boks melintas di jalan lintas timur, tepatnya tikungan gapura Kampung Terbanggibesar.

“Mobil korban dihadang. Tersangka menyenter ke wajah korban. Sementara rekannya membuka pintu mobil dan menggeledah dashbord sambil menodongkan dengan sajam. Tas hitam berisi uang Rp3 juta, HP, dan pakaian diambil oleh para pelaku,” terang Donny.

Menindak lanjuti polisi melakukan pengejaran. Lalu didapat informasi Rendi sedang menumpang bus Krui Putra tujuan Bandarlampung. Ketika melintas di depan Mapolsek Terbanggibesar, bus tersebut dihentikan.

”Saat itu tersangka berpura-pura menjadi kondektur bus. Ia kemudian kita amankan.Dan tersangka kita jerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara dan kepemilikan Narkoba kita jerat dengan pasal 112 Undang Undang no 35 tahun 2009 Tentang Narkotika”Tutup Kapolsek

 

LEAVE A REPLY