Desa Babat Gelar Sunat Massal,80 Anak Berhasil di Khitan

0
172
Lampung Pali, Berita Pali, Media Pali.
Khitan Massal di Desa Babat Kabupaten PALI

PALI — Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat nya, Kepala Desa Babat Kecamatan Penukal, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  menggelontorkan sebagian dana desa untuk menggelar Khitanan massal bagi seluruh anak – anak Desa Babat,Rabu (12/11/2018).

Acara Khitanan masal yang dilangsungkan di Kantor Kepala Desa Babat ini juga bekerjasama dengan Bidan Puskesmas Simpang Babat.

Hadir dalam acara khitanan masal tersebut, Camat Penukal, Desa Babat, Bidan Puskesmas Desa Babat, perangat Desa Babat, tokoh masyarakat serta toko agama dan warga masyarakat Desa Babat beserta orang tua yang mendampingi anaknya Khitanan massal.

Kepala Desa Babat, Arka Nurawi AB, mengatakan, bahwa acara sunatan masal ini dilaksanakan dengan melalui Anggaran Dana Desa (ADD), acara ini juga sebagai bentuk tanggung jawab saya sebagai Kepala Desa Babat untuk membantu warganya. “Ya, dengan adanya anggaran ADD ini kita bisa membantu warga yang anaknya ingin di khitan. Hari ini ada 80 anak yang kita khitan,” ucapnya.

“Hal ini juga sebagai ungkapan rasa syukur saya sebagai Kepala Desa Babat atas pencapaian-pencapaian pembangunan Desa yang maksimal dan saya berharap program pembangunan yang belum dan akan kita kerjakan sesuai perencanaan akan tercapai dan tidak ada kendala,” tutur Arka.

Menurut Arka, dengan adanya ADD ini, sudah menjadi program Pemerintah Desa bahwa setiap tahun akan diadakan khitanan massal untuk anak – anak Desa Babat baik yang orang tuanya mampu maupun yang tidak mampu” Ini sudah menjadi program Pemerintah Desa Babat dan dalam pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Bidan Puskesmas Desa Babat,” lanjutnya.

Sementara itu Camat Penukal, Kusteti,SE mengatakan, bahwa dirinya selaku Camat sangat apresiasi terhadap apa yang di lakukan Kades Babat yang begitu peduli terhadap masyarakatnya, terutama masyarakat yang kurang mampu.

“Saya sangat apresiasi dan bangga apa yang telah dilakukan oleh Kades yang selalu berinovasi demi kemajuan Desa Babat dan ini hendaklah menjadi contoh untuk desa – desa yang lain,” dengan kata bismilah saya buka acara ini, diakhir Camat.

Ucapan terima kasih dan rasa bersyukur dan gembira oleh masyarakat Desa Babat atas apa yang di lakukan oleh Pemerintah Desa Babat yang telah membantu mereka mengkhitan anak-anaknya.

“Saya merasa gembira dan berterimakasih terhadap Kades Babat yang telah mengadakan acara Khitanan massal, sehingga dia bisa mengkhitan anak saya dengan gratis,” kata Sale dengan nada senang. (*)

LEAVE A REPLY