Rosita Angkat Bicara Pelayanan di Iringmulyo Jelang Lebaran

0
645

METRO – Camat Kecamatan Metro Timur, Rosita angkat bicara soal pelayanan di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur menjelang lebaran ini. Dengan kebijakan yang dikeluarkan Lurah Iringmulyo, Selamat.

Menurut Rosita, Selamat selaku Lurah Iringmulyo bukan tidak mau memberikan pelayanan surat menyurat kepada Sumini adik warga Iringmulyo Sunarjo, namun Lurah Iringmulyo hanya sedang menunda.

Menurutnya juga, Lurah Selamat tengah berhati-hati karena menghindari komplain atau permasalahan di kemudian hari.

Dari data yang dihimpun, Sumini adik dari Sunarjo hendak membuat surat keterangan pindah untuk Sunarjo dari kelurahan. Untuk mengambil BPKB yang disekolahkan di Mega Auto Finance jalan Yos Sudarso.

Dalam sambungan telepon. Menurut Rosita, untuk kepengurusan surat-menyurat yang diwakilkan harus ada persyaratan yang dipenuhi.

“Sesuai SOP kalau dia mau ngurus surat pindah orang lain bukan punya dia ada persyaratan, persyaratannya satu harus ada surat kuasa oleh orang yang diurus, kedua harus ada KTP asli dari orang yang diurus itu, ketiga ada KK asli dari orang yang diurusnya itu,” katanya.

Menurut Rosita. Apa yang dimohon oleh Sumini tidaklah sesuai standar operasional pelayanan (SOP). Sehingga pihak kelurahan menunda pekerjaan untuk melayani surat menyurat tersebut.

Terpisah Sumini, menjelaskan pihak kelurahan tidaklah menjelaskan apa SOP tersebut. Apa SOP yang harus dilakukan olehnya untuk mengurus surat tersebut. “Kata kelurahan itu gak bisa diwakilkan mas, harus orangnya langsung. Gak bisa pokoknya gak bisa, dia juga gak menjelaskan kenapa kok gak bisa,” keluh Sumini.

Diberitakan sebelumnya :

Jelang Lebaran, Kelurahan Iringmulyo Diduga Persulit Warga Buat Surat Menyurat

METRO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, segala pelayanan surat menyurat harusnya dikebut dikarenakan panjangnya masa cuti bersama dan libur lebaran.

Namun, yang terjadi di Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur diduga memperlambat warga untuk mengurus surat menyurat.

Adalah Sumini adik dari warga Iringmulyo bernama Sunarjo, yang mengaku kesulitan mendapat surat keterangan pindah domisili dari Kelurahan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur.

Dia mengatakan, sudah bertemu dengan Kasi Pemerintahan dan Lurah Iringmulyo, Selamat. Namun dirinya mengaku, pihak kelurahan tidak memperbolehkan mengurus surat pindah domisili lantaran takut disalah gunakan.

“Gak tau loh mas. Ngapa kok gak boleh, saya sudah ketemu Kasi Pemerintahan dan lurahnya tapi katanya dia gak bisa ngeluarin, terus saya harus ngurusnya gimana?,” sesalnya.

Dari data yang dihimpun. Dirinya sudah mengurus surat pengantar dari RT 01, RW 01 Kelurahan Iringmulyo.

Dia mengaku, membutuhkan surat tersebut untuk mengambil BPKB yang disekolahkan di Leasing Mega Auto Finance Jalan Yos Sudarso Metro.

“Saya sudah lunas di leasing itu. Apalagi ini udah mau lebaran mas, takut leasing tutup, terus saya gak bisa ngambil BPKB itu, karena gak ada surat keterangan pindah dari kelurahan, kalau saya gak dapat itu saya gak bisa ngambil suratnya,” katanya.

Hingga berita ini diturunkan. Sumini masih akan berusaha ke Kelurahan Iringmulyo, Metro Timur besok hari Jumat. Untuk memohon dibuatkan surat keterangan pindah domisili. (ysf)

LEAVE A REPLY