229 Pejabat Lamteng Dirolling

0
1160

Lampung Tengah – Sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV Pemkab Lampung Tengah di-rolling. Rolling dilaksanakan di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, dan dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Rabu (29/5) sekitar pukul 15.00 WIB.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyatakan rolling ini hal biasa. Dia meminta jangan sangkut pautkan dengan hal lain.

“Ini hal biasa. Jangan kaitkan rolling ini dengan hal lain. Pergeseran personel ini murni amanat saya. Saya langsung yang konsep. Tanpa ada persetujuan Baperjakat, saya bisa menggeser personel. Ini murni pengamatan saya selama ini,” katanya.

Baperjakat, imbuh Loekman, hanya memberikan pertimbangan. “Saya tidak pernah minta duit. Saya hanya butuh kinerja yang baik. Jalankan tugas sesuai aturan dan kewenangan nya. Setiap saat bisa dilakukan pergeseran oleh kepala daerah walaupun tanpa persetujuan Baperjakat,” ungkapnya.

Sedangkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)Lampung Tengah Chandra Puasati menyatakan sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV dilantik.

“Sebanyak 229 pejabat eselon III dan IV dilantik. Rinciannya, eselon III/a 24 orang, eselon III/b 52 orang, eselon IV/a 123 orang, dan eselon IV/b 30 orang,” katanya

Chandra Puasati Menambahkan Tujuan dari Pergantian Jabatan ini adalah untuk peningkatan kinerja aparatur pemerintahan.

“Tujuan Rolling ini adalah untuk penyelenggaraan dan meningkatkan kinerja dari para aparatur pemerintahan agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Lampung Tengah,” tuntasnya. (ddy)

LEAVE A REPLY