DPRD Minta Pemkot Antisipasi Kuliner Berbahaya

0
108
Media Online Lampung, Media Kota Metro, DPRD Kota Metro, Politisi PKS
Nasrianto Effendi

RUBRIK, METRO – Komisi I DPRD Kota Metro meminta pemerintah menggandeng BPOM untuk mengawasi makanan di bullan ramdhan khusunya makanan siuap saji buka puasa. Hal ini sebagai antisipasi peredaran kuliner berbahaya selama ramadan dan jelang hari Raya Indul Fitri 1440 H.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Efeendi menyebut harus ada langkah antisipasi untuk mengawasi makanan maupun minuman selama ramadan, langkah itu dinilai Nasrianto sebagai cara untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

Komisi I meminta pemerintah melibatkan Dinas Kesehatan bersama BPOM utnuk melakukan pemeriksaan di sejumlah pedagang lapak yang menjajakan makanan dan mimuman buka puasa (Tajil)

Nasrianto juga berhap Dinkes dan BPOM melakukan sosialisasi kepada para pedagang agar menjaga kebersihan serta menggunakan bahan yang sesuai standar makanan.

Sehingga para pedagang dapat menjaga kelayakan dan kualitas dengan tidak menjual makanan maupun minuman yang mengandung bahan kimia dan pewarna yang berbahaya bagi kesehatan

Rubrikmedia

LEAVE A REPLY