Rekanan Harapkan Lelang Proyek APBD Lamteng Transparan dan Sehat

0
594
Tender Proyek Lamteng
Habibi

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Kegiatan lelang (tender) proyek APBD yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) diharapkan terlaksana dengan baik dan transparan.

Hal tersebut disampaikan salah satu rekanan yang ada di Lampung Tengah, Habibi.

Menurutnya, lelang tersebut haruslah terlaksana secara terbuka dan transparan dengan memperhatikan dan menjalankan sesuai Perpres Pengadaan Barang dan Jasa, sehingga bisa tercipta penyelenggaraan yang tertib usaha dan jasa konstruksi yang adil, sehat dan terbuka melalui pola persaingan yang transparan tadi.

”Selain dari pola penyelenggaraan, panitia penyelenggara haruslah memiliki integritas yang baik untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang nantinya akan membuat gaduh,” ujar ketua KNPI Lampung Tengah ini, Rabu (25/4/2018).

Selama ini menurutnya pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi biasanya adalah pelanggaran administrasi yang mengada-ada, karena bukan menjadi rahasia umum lagi langkah tersebut dilakukan guna mengamankan perusahaan yang sudah dikondisikan.

Mantan ketua umum HIPMI ini berharap kepada seluruh asosiasi pengadaan barang dan jasa konstruksi yang ada bisa lebih tajam memperhatikan ini, bersama seluruh rekanan yang terhimpun dalam lembaga atau asosiasi masing-masing.

”Pada intinya seluruh rekanan atau perusahaan memiliki kesetaraan dan peluang yang sama untuk ikut serta dalam lelang sepanjang administrasinya memang terpenuhi,” pungkasnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY