Senator Caping Gunung Berikan Bantuan Uang Bedah Rumah Warga Kotagajah Timur

0
178
Caping Gunung, Senator Lampung Tengah, Bedah Rumah Lamteng
Annang memberikan Bantuan bedah rumah

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Anggota DPD RI asal Lampung Tengah dapil Lampung Anang Prihantoro hadir memberikan bantuan kepada keluarga Mimin Sudarto, warga Kampung Kotagajah Timur 4, Kecamatan Kota Gajah, Lampung Tengah sebagai bentuk kepeduliannya.

Senator Senayan ini menyerahkan bantuan kepada ketua panitia redah rumah sebesar Rp 5 juta untuk membantu pembangunan rumah Mimin tersebut, Rabu (25/4/2018).

Mimin Sudarto dan istrinya Jiyah adalah pasangan suami istri yang mengalami gangguan jiwa sejak beberapa tahun lalu.

Selama ini mereka tinggal di rumah tidak layak huni bersama seorang putra bungsunya yakni Reno Anwar (8) yang saat ini baru mulai sekolah karena selama ini sibuk mengurus kedua orangtuanya.

Uang tersebut diberikan untuk pembangunan rumah Mimin yang saat ini pembangunannya dikerjakan secara gotong royong oleh masyarakat sekitar serta anggota Linmas Kampung Kotagajah Timur.

Dalam kesempatan tersebut, Senator Caping Gunung itu menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya atas kepedulian masyarakat Kampung Kotagajah Timur yang sangat rukun dan simpatik terhadap warganya.

Bedah rumah yang dilakukan oleh masyarakat dan linmas setempat selain membangun rumah yang layak huni, rumah tersebut juga terlihat modern dan sehat.

”Bedah rumah yang seperti ini yang saya dukung, dan sangat orisinil sekali yang berasal dari keprihatinan warga, jadi melihat orang lain atau tetangga berkekurangan, tak berdaya, dan keluarga yang terbelakang semacam ini secara mental tidak seperti kita,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kedulian dari kepala kampung, anggota linmas, Babinsa serta Bhabinkhamtimas, dan masyarakat sekitar yang dengan tidak adanya dana mau terus menggali kerelaan dari berbagai pihak untuk mewujudkan bangunan rumah tinggal yang layak huni, modern, dan sehat,” ungkap Anang.

Anang berpesan kepada seluruh masyarakat Lampung Tengah lainnya untuk terus menjaga gotong-royong dan kepedulian masyarakat Kampung Kotagajah Timur ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain.

”Untuk di tempat lain gotong royong semacam ini harus dibiasakan, dijaga, jangan sampai orang yang berada melihat orang miskin malah tidak simpatik, harus dibalik kalau saya berada dan bisa membantu maka harus saling membantu. Dan saya kira kampung Kotagajah Timur, Lampung Tengah ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Lampung,” ujar Anang.

Sementara itu Kepala Kampung Kotagajah Timur Ismail mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada panitia bedah rumah tersebut.

”Kami selaku aparatur pemerintahan Kampung Kotagajah Timur mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan terhadap pembangunan bedah rumah milik Pak Mimin ini,” katanya.

Ismail menceritakan, awalnya ini hanya ramai di media sosial dan akhirnya dengan dibantu oleh linmas dan juga warga masyarakat dapat melakukan bedah rumah. Warga kita yang kurang mampu ini, dan kami sangat berterima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan ini.(*)

LEAVE A REPLY