Polisi Tembak Pelaku Begal Sadis di Rumbia, Komplotan Ini Sudah Beraksi di 20 TKP

0
1245
Tersangka bersama barang bukti

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Jajaran Reskrim Polsek Rumbia berhasil membekuk pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang sering beroperasi di wilayah hukum polsek setempat, Minggu (18/12/2016).

Petugas terpaksa menghadiahi pelaku dengan timah panas di betis kananya karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

Tersangka Ahmad Hamzah (31), warga Dusun 1, Kampung Bumi Nabung Ilir, Kecamatan Bumi Nabung, ditangkap berdasarkan adanya laporan polisi pada tanggal 21 November 2016 lalu. Salah satu korbannya bernama Atim bin Gimun (50), warga Bumi Nabung Baru, Kecamatan Bumi Nabung.

Menurut Atim, ia baru saja memarkirkan sepeda motornya di peladangan dan tidak lama ditinggalkan, tiba-tiba sepeda motornya sudah tidak ada maka ia segera melapor ke polsek setempat.

“Waktu itu saya baru saja memarkirkan motor di peladangan lalu saya tinggal sebentar. Saat kembali ternyata motor saya sudah hilang, lalu saya langsung melapor ke kantor polisi,” ungkap Atim.

Kapolsek Rumbia AKP Edi Qorinas mengatakan, pelaku merupakan komplotan curat yang sudah beraksi di 20 tempat kejadian perkara (TKP). Komplotan ini tergolong sadis yang tidak segan melukai korbannya menggunakan senjata tajam.

Menurut Kapolsek, dua rekan pelaku sudah lebih dulu ditangkap. Petugas pun terpaksa melumpuhkannya dengan timah panas karena berusaha kabur.

Kini pelaku AH harus mendekam di mapolsek setempat dan petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Vega R warna biru BE 5165HK yang merupakan hasil kejahatan pelaku.(ddy)

LEAVE A REPLY