Pemkab Lamtim Mulai Gulirkan Bantuan Sembako Tahap I

0
1216
# Bantuan Sembako Corona,#Zaiful Beri Bantuan Sembako,#Lounching Pemberian Sembako amtim,# Medai Lamtim, #Portal Berita Lamtim
Ribuan karung beras yang akan dibagikan kepada masyrakan Lamtim terdampak Covid-19

RUBRIK,LAMPUNG TIMUR – Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meresmikan pelaksanaan pemberian  bantuan sembako untuk  tanggap darurat covid-19 di aula Gedung Desa Sukadana Ilir. Kamis (23/04/2020).

Peresmian Lounching  bantuan sembako oleh Bupati lampung Timur ini dihadiri kepala Dinas sosial Kabupaten Lampung Timur Darmuji, Camat Sukadana, Sahrun serta para kepala desa se Kecamatan Sukadana.

Zaiful bokhari  menegasaka,  bahwa pemeberian sembako gratis ini untuk masyarakat  terdampak pandemi covid-19. Dia menghimbau kepada petugas yang nanti menyalurkan untuk bekerja secara profesional  sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran.

Warga Miskin Lamtim, Sembako Bagi Warga Lamtim,#Damak Covid-19, Corona di Lamtim, Media Lampung
Buapti Lampung timur Zaiful Bokhari Memberikan Bantuan Sembkao

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Lampung Timur in berpesan kepada para kepala desa  agar berlaku adil, sehingga  masyarakat yang telah terdata bisa mendapatkan semua  sembako yang telah disipakan oleh pemerintah Lampung Timur.

Saat ini data yang diperoleh dari kepala desa melalui Dinas Sosial Kabupaten Lampung Timur  berjumlah 82.023 kepala keluarga (KK). Masyarakat tersbut  merupakan warga Lamtim yang belum tersentuh oleh bantuan dari program pemerintah seperti  program keluarga harapan (PKH), maupun  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari

Bantuan sembako yang  diberikan berupa,uang tunai sejumlah, Rp.150.000 berikut 10 Kg beras, 8 butir telur, 4 bungkus Mie Istan, 450ml miyak goreng dan satu kaleng sarden.

Pembagian sembako gratis ini rencananya akan berlangsung dua tahap, setelah tahapan pertama ini selsai,nantinya  akan diteruskan  pembagian sembako gratis tahap dua  untuk  warga Lamtim yang terdapak covid -19/ dari Kementerian Sosial RI/ yang akan diberikan melalui Pemerintah Daerah.(*)

LEAVE A REPLY