Pemkab Lamtim Belajar BLUD Ke Padang Sumbar

0
54
Berita Lamtim, Media Lamtim,Portal Online Lampung
Chusnunia Chalim bersama rombongan di Kota Padang Sumbar

RUBRIK, LAMTIM –  Menuju peningkatan mutu pelayanan di sejumlah puskesmas, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur bertolak ke kota Padang Sumatera Barat untuk mempelajari  Pola Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah (PPK BLUD) Senin (05/11/2018).

Dalam lawatannya ini Bupati Chusnunia Chalim beserta rombongan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel.

Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim menyampaikan kunjungan kali ini bertujuan untuk mempelajari tentang pengelolaan PPK BLUD dimana 34 puskesmas yang ada di Lampung Timur akan menjalankan proses ini di tahun 2019.

“Ini kunjungan dari dinas kesehatan Lampung Timur untuk belajar tentang pengelolaan PPK BLUD dimana 34 puskesmas yang ada di Lampung Timur akan menjalankan proses ini di 2019, oleh karena itu persiapan-persiapan telah kita lakukan,” terang Chusnunia Chalim.

“Kita belajar dari kota Padang yang sudah terlebih dahulu menjalankan serta kita belajar hambatan-hambatannya seperti apa dan bagaimana cara antisipasinya karena kita tidak hanya bertugas untuk memberikan pelayanan kesehatan tetapi managementnya juga harus selesai artinya seluruh puskesmas di Lampung Timur harus besiap untuk membagi konsentrasi termasuk juga management pelaporan keuangan, jadi banyak hal yang harus dipelajari”, Ujar Nunik sapaan akrab Bupati Lamtim ini.

Kedepannya Nunik ingin seluruh puskesmas di Lampung Timur ini akan lebih Fleksibel, terbuka dan memudahkan dalam mengelola rumah tangganya masing-masing.  Dalam hal ini pemda akan selalu mendukung penuh puskesmas-puskesmas untuk menjadi BLUD”.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Timur Hendri Nurhadi menyampaikan bahwa DPRD siap mendukung kegiatan ini, “Semua upaya-upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita akan selalu mendukung terlebih lagi saya pikir BLUD ini berdasarkan pengalaman lapangan yang kita kunjungi, insyallah akan meningkatkan pelayanan kesehatan oleh karena itu insyaallah dari sisi regulasi DPRD siap untuk mendukung ini semua,* tuturnya.

Pada acara tersebut Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengirimkan peserta dan pendamping sebanyak 142 orang dengan rincian 34 peserta pada gelombang pertama, 74 peserta gelombang kedua serta 34 orang pendamping.

Hadir pula pada acara tersebut, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Plt.Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, Syamsu Rijal, Purnabakti Badan Pengawasan Keungan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Lampung Anung Ratmaji, Kepala Bagian Hukum Setdakab Lampung Timur, Sudarli, serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setdakab Lampung Timur, Mujianto.(rls)

LEAVE A REPLY