Pilkakakam Serentak Loekman Himbau Warga Jaga Keamanan

0
66

Lampung TENGAH – 49 Kampung di Kabupaten Lampung Tengah menggelar Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak tahun 2018.

Dalam hajat lima tahunan tersebut, Bupati Lampung Tengah Hi. Loekman Djoyosoemarto meninjau Pilkakam di Wilayah Timur Kecamatan Rumbia, tepatnya di Kampung Restu Baru Rumbia, Bina Karya Baru, Mekar Jaya, dan Putra Rumbia, Senin (05/11/2018).

Dalam kunjungan nya, Bupati Loekman juga meminta kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Rumbia untuk selalu menjaga kerukunan, dan tidak mudah terprovokasi dengan oknum yang tidak bertanggung jawab pada Pilakakam serentak 2018.

“Saya himbau masyarakat tidak ada keberpihakan pada salah satu calon. Siapapun yang menang itu sudah garis tangan Allah. Jadi masyarakat yang ikut Pilkakam harus menerima dengan legowo dan lapang dada siapapun pemenangnya,” tegas Loekman.

Bupati gotong royong ini juga meminta pada Kepala Kampung yang terpilih untuk dapat menjalankan tugas dengan amanah dan merangkul calon yang kalah, untuk bersama-sama membangun Kampung yang akan dipimpin.

“Usai Pilkakam saya minta masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa. Tidak ada lagi Tim A maupun Tim B, semuanya harus kembali seperti semula,” himbau orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Beguai Jejamo Wawai ini.

Sementara dikesempatan yang sama, Kepala Dinas (Kadis) PMK Lampung Tengah, Zulfikar Iwan menjelaskan, bahwa tahun 2018 Kabupaten Lampung Tengah menggelar Pilkakam serentak 2018 pada Senin (5/11), yang diikuti sebanyak 49 Kampung. Dan untuk Kampung Bandar Mataram pemilihannya ditunda tahun depan, karena ada sesuatu hal yang harus diselesaikan.

Pihaknya juga dari awal sudah memberikan sosialisasi pada masyarakat dan para calon Kepala Kampung, agar sosialisasi dengan santun dan tidak pakai provokasi. Oleh karena itu, ia berkeyakinan Pilkakam serentak di Lampung Tengah dapat berjalan dengan baik dan kondusif.

“Kita harap Pilkakam serentak 2018 ini berjalan dengan baik dan kondusif tanpa ada halangan sekecil apapun. Kalau kita lihat tadi saat keliling bersama Bupati Loekman, masyarakat sangat antusias menyambut Pilkakam dengan tertib.” pungkasnya.(Ddy)

LEAVE A REPLY