Pemkab Lamteng dan Kagama Lampung Kerjasama Wisata Sayur

0
5115

TRIMRJO – Pemkab Lampung Tengah menjalin kerja sama dengan Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) Lampung dalam pengembangan pariwisata berbasis sayuran. Lokasinya di Kampung Limanbenawi, Kecamatan Trimurjo.

Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyambut baik kerja sama ini. “Kerja sama ini kita sambut baik. Kita ucapkan terima kasih banyak atas bantuan Kagama untuk mengembangkan pariwisata berbasis sayuran di Lamteng,” katanya Jumat (3/5/19)

Demikian, Loekman berharap kerja sama ini tidak hanya pariwisata berbasis sayuran di Kampung Limanbenawi. “Harapan kita sih bukan hanya pengembangan pariwisata berbasis sayuran. Masih banyak potensi lainnya yang bisa dikembangkan secara luas di Lamteng,” ungkapnya

Sementara itu Ketua Pengurus Kagama Provinsi Lampung Dr. Soeradi Soejarwo ,Sp.S mengatakan Tujuan dari Kagama adalah membantu Pemerintah Daerah Lampung Tengah dalam pengembangan pariwisata yang berbasis sayuran yang ada di Liman Benawi.

“Wisata sayuran yang ada di Kampung Liman Benawi akan kita terus kembangkan dan akan kita buat satu area lagi khusus untuk kebun sayuran dan tempat berswafoto agar pengunjung jadi tertarik dan berkesan”. ucapnya.

Soeradi menambahkan untuk mewujudkan semua itu perlu bantuan dari Pemda untuk membantu pembangunan infrastruktur penunjang nya agar dapat lebih mudah di jangkau oleh masyarakat.
“Ada jalan menuju ke lokasi Kebun itu perlu di bangun agar jalan menuju tempat wisata dapat lebih mudah di jangkau oleh masyarakat yang ingin datang.Mudah mudahan kerja sama ini kedepannya bisa dijalankan pada bidang lainnya seperti harapan Pak Bupati Loekman,”tutup Soeradi.

Kerja sama dengan Kagama Lampung tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) yang ditandatangani Ketua pengurus Kagama Lampung Dr. Soeradi Soejarwo.Sp.S. di rumah dinas bupati Nuwo Balak, Kamis (2/5/19). (red)

LEAVE A REPLY