Pembacokan Sri Hartono Lantaran Tebang Pohon Bambu

0
377
Lamteng, Penjahat di Yukumjaya, Polisi Terbanggibesar, Lampung Berita, Portal LampungMedia Lampung
Pelaku pengroyokan di Yukimjaya Lampung Tengah

RUBRIK, LAMTENG – Lantaran menebang pohon bambu, Sri Hartono (58), warga LK. VI B, RT 032/012 Kelurahan Yukum Jaya, harus di rawat di rumah sakit karena mengalami dua luka bacok di bagian leher dan ibu jari sebelah kiri yang nyaris putus. Saat ini korban sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Ahmad Yani Metro.

Jajaran Polsek Terbanggi Besar berhasil mengamankan 1 orang dari 3 pelaku tindak pengeroyokan yang terjadi pada hari Sabtu, 11/08/2018. Sekira pukul 17:30 WIB Pelaku yang berhasil diamankan yaitu,Sarimin Bin Amir, (59) warga Lk. VI B Rt. 032/012 Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, sedangkan tersangka lainnya
Megi Purnomo Bin Sarimin, (19 th) beralamat Lk. VI B Rt. 032/012 Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar berhasil Melarikan diri dan satu lagi tersangka yang melarikan diri atas nama Liyas Purnomo Bin Sarimin (26) warga Lk. VI B Rt. 032/012 Kelurahan Yukum Jaya Kecamatan Terbanggi Besar, Lamteng.

Kapolsek Terbanggi Besar, Kompol. Donny Hendridunand, menerangkan kronologis terjadinya tindak pidana pengeroyokan tersebut berawal saat korban sedang menebang bambu yang di akui adalah milik tersangka.

”Pada saat korban sedang menebang bambu di pinggir ledeng, korban didatangi oleh dua orang pelaku sambil membawa sebilah golok. Pelaku┬ámelarang korban menebang bambu karena pelaku merasa bambu tersebut milik orang tua pelaku
Namun korban tetap saja menebang bambu karena korban juga merasa memiliki bambu tersebut.”Terang Kompol Donny Hendridunand, mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi S.Ik.(12/8/18).

Menurut keterangan Kapolsek Tebas, sebelum terjadi pembacokan mereka sempat ribut mulut antara korban dan tersangka, dan akhir salah satu tersangka melukai korban.

”Setelah beberapa lama ribut mulut antara korban dengan kedua pelaku, datanglah orang tua pelaku sambil membawa sebilah sabit.

“Karena merasa omongannya tidak diindahkan oleh korban dan melihat orang tua pelaku datang, maka pelaku langsung membacok korban yang sedang menebang bambu pada bagian leher sebanyak dua kali. Dan
Setelah membacok korban, pelaku Megi, Liyas dan Sarimin kembali kerumah nya.” imbuh Kapolsek.

Saat ini, korban dibawa oleh keluarganya kerumah sakit islam dan kemudian dirujuk ke RS. A. Yani metro.Dari kejadian tersebut korban mengalami 2 luka bacokan pada leher dan ujung ibu jari putus.dan polisi mengamankan beberapa barang bukti yang di gunakan oleh tersangka

”Atas kejadian tersebut korban yang mengalami luka serius di bagian leher di bawa oleh keluarga nya ke Rumah sakit Di Metro. Dan barang bukti yang dapat diamankan berupa satu (1) bilah senjata tajam jenis sabit milik pelaku sarimin, Satu bilah senjata tajam jenis golok milik pelaku Megi, dan sebilah senjata tajam jenis golok milik korban serta satu helai kaos milik pelaku sarimin yang terdapat bercak darah korban. Dan saat ini anggota kami sedang mengejar dua orang pelaku lainnya,” Lanjut Kompol Donny Hendridunand.(Ddy)

LEAVE A REPLY