Pegawai Bandara Tertipu Puluhan Juta Saat Beli Masker Secara Online

0
1110
penipuan online, masker Sensi, pegawai bandara, instagram, bandara soekarno-hatta
ilustrasi/ sumber :news.okezone.com

RUBRIK, TANGERANG- Ade Fita, seorang pegawai Garuda Maintenance Facilites (GMS) melaporkan kasus penipuan yang ia alami saat ia membeli masker secara online ke Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Adi Ferdian Saputra menjelaskan bahwa saat itu, korban  melihat sebuah akun di instagram dengan nama Sensimask yang menjual masker dengan harga murah. Akun tersebut menjual 30 karton atau 1.200 boks masker yang hanya dijual dengan harga Rp 42 juta.

“Akun tersebut menjual masker merk Sensi dengan harga murah,” ujar Adi di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta,Tangerang, Rabu (1/4/2020).

Tergiur dengan harga murah, Ade langsung menghubungi pihak penjual masker dan memesan maskerdan mentransfer uang kepada penjual itu sebesar Rp. 28 juta untuk DP awal pembayaran. Namun saat melakukan pertemuan untuk mengambil masker, penjual tesebut tidak datang.

“Setelah ditransfer, korban janjian bertemu dengan penjual ini. Tetapi penjual itu tidak muncul – muncul sehingga korban melaporkannya ke polisi,” ucapnya.

Polisi pun akhirnya melakukan penangkapan terhadap pelaku pada Jumat (27/3/2020). Pelaku merupakan wanita berinisial DA (23).

“Tersangka kami amankan di daerah Bogor. Saat ini masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” kata Adi.

Melansir Tribunnews.com, Adi juga menambahkan bahwa korban membeli masker perorangan lantaran ia bekerja di bandara saat wabah corona melanda Indonesia. (dw/us)

LEAVE A REPLY