Pairin Resmikan Pasar Senja Ramadhan di Kota Metro

0
694
Walikota Metro Ahmad Pairin Meninjau Pedagang di Lokasi Pasar Senja Lampang Samber Selasa,(07/06)

RUBRIK, METRO – Walikota Metro Achmad Pairin membuka kegiatan Pasar Senja Ramadhan 1437 H di Lapangan Samber, Kota Metro, Selasa (7/6/2016) sore. Pasar Senja Ramadhan seperti ini telah digelar pada tahun-tahun sebelumnya setiap bulan Ramadhan.

Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar Kota Metro Purwanto mengatakan, pasar senja ini untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan berbagai jenis makanan berbuka puasa, dan memberikan kesempatan kepada para pedagang makanan atau rumah makan untuk membuka usahanya di sore hari selama bulan Ramadhan.

“Pasar Senja Kota Metro 2016 adalah untuk turut serta dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan dan mempermudah masyarakat dalam mencari makanan siap saji untuk berbuka puasa di Bulan Suci Ramadhan,” jelas Purwanto yang juga ketua tim penyelenggara Pasar Senja ini.

Pasar Senja Ramadhan kali ini dimulai 6 Juni 2016 sampai 5 Juli 2016 yang diikuti oleh 200 pedagang kecil di bawah Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS) Kota Metro. Mereka menjual makanan dan minuman selama Ramadhan, antara lain sayur dan lauk pauk yang siap saji serta jajanan berbuka puasa.

Walikota Metro Achmad Pairin sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan Pasar Senja Kota Metro. Ia berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, serta benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat maupun para pedagang.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pasar senja tersebut, mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Kota Metro,” ujar Pairin.

Di akhir acara, Walikota yang didampingi Kegiatan turut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, Dandim 0411/LT Letkol Inf Jajang Kurniawan, Inspektur Kota Metro Jihad Helmi, Plh Sekda Kota Metro Khaidarmansyah, para staf ahli dan asisten, Kepala Satker di Lingkungan Pemerintah Kota Metro, Ketua TP-PKK Kota Metro Heriyati Pairin, Camat dan Lurah se Kota Metro, serta Pengurus Himpunan Pedagang Pasar Senja (HPPS) Kota Metro, mengunjungi para pedagang yang membuka lapak di Pasar Senja Ramadhan tersebut.(*

LEAVE A REPLY