Lewat Akun Instagram Tontowi Umumkan Pensiun Dari Badminton

0
1043
Tontowi Ahmad pensiun, atlet badminton Indonesia, Juara Olimpiade 2016, Tontowi umumkan pensiun lewat Instagram
Tontowi Ahmad resmi umumkan pensiun dari dunia badminton lewat akun isntagram pribadinya pada Senin (18/5)/ sumber: mainmain.id

RUBRIK, JAKARTA – Atlet badminton Indonesia Tontowi Ahmad resmi gantungkan raket. Lewat akun instagram pribadinya Juara Olimpiade 2016 tersebut  umumkan atas keputusannya untuk pensiun dari dunia badminton.

“Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tetapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orang tua juga keluarga harapkan,” tulis Tontowi, Senin (18/5).

“Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tetapi inilah hidup tidak selalu apa yang apa kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini. Tetapi apapun yang terjadi, saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini,” lanjut Tontowi di postingannya.

Melansir Cnn Indonesia, pada tahun 2010 Tontowi dipasangkan dengan Liliyana Natsir untuk ganda campuran dan sejak saat itu ia mencapai puncak prestasi. Dalam periode 2010-2019, Tontowi/Liliyana mampu jadi juara dunia dua kali yaitu pada 2013 dan 2017.

Selain itu,pada periode 2012-2014 Tontowi/Liliyana mampu meraih Hattrick gelar All England serta bertengger di posisi nomor satu dunia. Prestasi puncak keduanya tentu ketika mereka berhasil jadi juara Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Dari sekian prestasi yang diraih, Tontowi/Liliyana layak dianggap sebagai ganda campuran terbaik sepanjang sejarah Indonesia. Liliyana sendiri sudah lebih dulu gantungkan raket setelah bertanding di  Indonesia Master pada Januari 2019 bersama Tontowi. (dw/us)

LEAVE A REPLY