Lamteng Terus Kembangkan Potensi Perdagangan Lewat Pasar Lokal

0
1082
Bupati Lamteng, Loekman Djoyosoemarto, Ketua DPC PDI-P Lamtneg, Media Lampung Tengah
Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto

RUBRIK, Lampung Tengah – Perkembangan perekonomian masyarakat Kabupaten Lampung Tengah mengalami kemajuan yang cukup signifikan, baik dari segi produktivitas, distribusi maupun pangsa pasar.

Peluang pasar di Kabupaten Lampung Tengah masih akan terbuka luas dan ditandai dengan tumbuhnya pasar maupun toko modern. Terkait hal itu, merupakan tantangan sekaligus peluang bagi pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dalam mengembangkan potensi perdagangan hal ini tentunya dalam rangka menuju Kabupaten Lampung tengah lebih sejahtera, maju dan berdaya saing.

Saat ini Salah satu yang menjadi prioritas peningkatan sektor perdagangan oleh pemerintah daerah Kabupaten Lampung Tengah adalah  yaitu dengan mengenbangkan pasar rakyat.Oleh karena itu pemerintah Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan fasilitas pasar tradisional melalui pembangunn perinovasian pasar rakyat yang ada.

Bupati Gotong Royong, Lampung Tengha Berjaya, Bupati Loekman Djoyo, Portal Berita Lampung, info Lamteng
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menandatangani prassati peresmian pasar Seputih Raman

ungkapan tersebut dikatakan oleh Bupati Kabupaten Lampung Tengah saat meresmikan pasar rakyat Rukti Harjo Kecamatan Seputih Raman.Senin (10/02/2020).

Kehadiran bupati tentunya membuat suka citanya warga masyarakat, baik pedagang maupun warga masyarakat pembeli.

Kehadiran Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam peresmian pasar tersebut didampingi beberapa kepala dinas, anggota DPRD Lampung Tengah camat Seputih Raman dan unsur Forkopimca Kecamatan Seputih Raman.

Dalam laporannya Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Lampung Tengah Edrin Indra Putra dalam laporannya menyampaikan bahwa Pasar Rakyat Ruktiharo Kecamatan Seputih Raman memiliki beberapa fasilitas seperti kantor,  pos jaga, dan toilet dan memiliki 17 kios dengan ukuran 3m x 3m .

Untuk itu Edrin indra putra berharap dengan diresmikan nya pasar rakyat Ruktiharjo oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  ini bisa meningkatkan perekonomiam masyarakat.

Selain itu edrin menambahkan sebagai pedagang dan pembila warga masyarakat khususnya warga kecamatan seputih raman patut mengucapkan terima kasih kepada bupati lampung tengah atas upaya dan kerja keras bupati ,pasar rakyat rukti harjo ini bisa terwujud.

Info Loekman, Media Loekman, Lampung Tengah Maju,
Loekmn Djoyo meninjau pasar Seputih Raman

Sementara  itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemsrto saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan adanya pasar rakyat Ruktiharjo kecamatan Seputih Raman  kedepannya akan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana perdagangan , dalam hal ini meningkatkan ketersediaan  kebutuhan pokok masyarakat yang apada akhirnya  dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khusus nya di kecamatan Seputih Raman

Untuk itu bupati berharap baik kepada pedagang maupun pembeli  agar tetap menjaga pasar ini, dijaga dan dirawat, sehingga kegiatan perdagangan bisa nyaman.

Ditambahkan bupati  Pemerintah Kabupaten  Lampung Tengah  memfasilitasi peningkatan usaha ekonomi masyarakat yang memiliki daya saing khususnya pedagang yaitu dengan membangun  membangun pasar tradisional  dengan harapan kedepannya pembangunan sarana perdagangan ini dapat menunjung kelancaran arus distribusi barang, jasa serta menjaga kestabilan harga.

Diakhir sambutannya bupati menegaskan bahwa dirinya dalam memimpin Kabupaten Lampung tengah sangat konsentrasi dalam membangun pasar, karena menurut bupati  pusat perkembangan perekonomian itu ada dipasar dan kedepannya bupati juga berharap justru pasar – pasar tradisonal inilah yang tumbuh dan berkembang .(Adv)

LEAVE A REPLY