Lampung Darurat Narkoba, Lamtim Masuk Daftar BNN

0
166
Lamtim, Sosialisasi BNN , Portal Berita Lampung
Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Tonggam Sinaga beri penjelasan terkait Provinsi Lampung darurat Narkoba.

RUBRIK, LAMTIM – Provinsi Lampung merupakan salah satu daerah yang mendapat sorotan rawan pengedaran narkoba, bahkan Lampung merupakan  peringkat ketiga kerawanan Darurat Narkoba ditingkat Sumatera, dan mendapat peringkat delapan darurat Narkoba tingkat Nasional. Hal itu di sampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Brigjen Tonggam Sinaga. Saat di konfirmasi rubrikmedia.com di Hotel Yestoya, Way Jepara, Lampung Timur. Rabu (8/8/2018).

Menurut Tonggam, di Lampung Timur sudah diketahui ada beberapa jaringan kelompok sindikat peredaran narkoba, dan sudah di petak-petakan guna memudahkan dalam membongkar sindikat tersebut.

Narkoba merupakan kendala utama dan menjadi momok paling menakutkan bangi bangsa, karena jika generasi bangsa sudah teracuni (kecanduan) narkoba maka rusaklah mental generasi generasi bangsa,”menurut saya Narkoba lebih berbahaya dari pada korupsi dan teroris.”Ujar Tonggam.

Tonggam mengakui, lemahnya pengungangkapan peredaran Narkoba akibat dari minimnya jumlah anggota di BNN dan persoalan anggaran dinilai masih belum maksimal,”pengedar selalu mencari pasar baru, dan sasarannya anak anak remaja sepeeti anak SMP dan SMA.”Terang Tonggam.

Terkait dengan tindakan penangkapan Tonggam mengaku selama tahun 2018 ini sudah 19 pelaku ditembak, 7 tewas dan barang bukti yang diamankan sebanyak 25 kilo sabu dan 75 kilo Inex.(Gus)

LEAVE A REPLY