Anis Baswedan Nyatakan Tidak Bersedia Dampingi Prabowo di Pilpres 2019

0
100
Pilpres, Capres Prabowo,
Probowo Sugianto menghadiri pelantikan Anies sebagai Gubernur. Gbr : pojoksatu.id

RUBRIK,JAKARTA-Belum lama ini nama Anies Baswedan digadang – gadang akan mendampingi Ketua Umum Gerindra Anies Baswedan untuk maju dalam pilprea 2019.
Namun, Gubernur DKI Jakarta tersebut menolak dan tidak bersedia menjadi cawapres saat pertemuannya dengan Prabowo terkait tersangkutnya nama Anies sebagai cawapres mendampingi Prabowo.

Dilansir dari viva viva.co.id, Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon.

Ia mengatakan penolakan Anies menjadi cawapres disampaikan langsung pada Prabowo. Prabowo juga menghormati sikap Anies.

“Yang kami tahu Anies akan berkonsentrasi di Jakarta dan beliau sudah menyampaikan langsung pada Pak Prabowo, sudah firm,” kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Selasa 7 Agustus 2018.

“Baru-baru ini, belum sampai seminggu ini. Disampaikan langsung. Pak Prabowo responsnya menghormati dan menghargailah sikap tersebut, nggak ada masalah,” kata Fadli.

Sebelumnya, nama Anies Baswedan menguat karena Prabowo pernah menyebut nama Gubernur DKI tersebut bisa menjadi cawapres yang serius dipertimbangkan. Pasalnya, masing-masing partai pendukung Prabowo mengusulkan nama kadernya menjadi cawapres.

Nama Anies dianggap bisa menjadi jalan tengah diantara cawapres dari parpol. Hanya saja, Anies memang terkendala peraturan yang belakangan dikeluarkan Presiden RI Jokowi soal kepala daerah harus minta izin presiden jika ingin mengikuti pilpres.(*/Dewi)

LEAVE A REPLY