Kunjungi Lamteng Kedua Kalinya, Ini Yang Dipelajari Anggota DPRD Semarang

0
235
Dewan Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Semarang melakukan kunjungan kerja ke DPRD Lampung Tengah, Selasa (22/8/2017). Ini merupakan kali kedua DPRD Semarang berkunjung ke Lampung Tengah.

Kali ini kunjungan kerja yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Semarang Suraji ini bertujuan mempelajari penyusunan anggaran, prolegda, dan juga pembahasan mengenai dana reses. Mereka juga ingin mempelajari kedisiplinan anggota dewan oleh badan kehormatan, serta pembangunan yang ada di Lampung Tengah.

Kedatangan tamu dari Semarang disambut oleh Wakil Ketua II DPRD Lampung Tengah Riagus Ria dan Wakil Ketua III Joni Hardito serta beberapa anggota DPRD lainnya.

Selain mendengar keterangan dari dari DPRD Lampung Tengah, rombongan kunker dari Semarang juga mendapatkan keterangan dari Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah Lampung Tengah.

Suraji mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak masukan dan informasi yang nantinya bisa diterapkan di Semarang.

“Kami berharap ke depan anggota DPRD Semarang bisa lebih baik lagi dengan jalur yang benar seperti yang telah ditetapkan di Lampung Tengah. Sehingga nantinya akan meningkatkan disiplin anggota dewan Semarang,” katanya.

Sementara itu, Riagus Ria mengatakan, kedatangan tamu dari Semarang merupakan sebuah kegembiraan dan kebanggaan. Sebab yang selama ini dianggap biasa saja dapat menjadi sesuatu yang bernilai bagi kabupaten lain.

Riagus menambahkan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai penganggaran dalam bidang kehormatan, prolegda, RPJM, visi misi, serta strategi pembangunan desa menggunakan APBD. (Ddy)

LEAVE A REPLY