Kisruh Kolam Pemancingan Brajadewa Temui Masalah Baru

0
472
Lampung Timur, Brajadewa,Camat Supriyanto, Berita Lampung,Media Lampung,Portal Lampung,Lamtim
Warga Desa Brajadewa dan Camat Way Jepara meninjau tersier

RUBRIK,LAMTIM – Sejumlah petani dan pamong Desa Brajadewa, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur kembali mendatangi lokasi  tempat karaoke yang berkedok pemancingan  milik Suyadi,Jumat.(20/07).

Kali ini kedatangan masyarakat dalam bentuk  kekesalan karena ulah Suyadi yang memblokir air tersier aliran sawah  untuk mengisi kolam pemancingan miliknya.

Anggota Polisi Polsek dan Babinsa Koramil serta Camat Way Jepara Suprianto bersama Kepala Kesbangpol Lampung Timur Wirham Riadi kembali turun kelokasi mengawal warga meninjau tersier yang berdekatan dengan kolam pemancingan.

Setelah di lakukan kroscek di sepanjang tersier, warga menemukan beberapa titik lubang-lubang tersembunyi yang di fungsikan untuk mengairi kolam-kolam Suyadi, Inilah yang membuat warga jadi geram, lantaran ulah Suyadi tersebut merugikan para petani yang sawah nya kekurangan debet air.

Hari ini juga masyarakat hendak menutup lubangan – lubangan yang di buat Suyadi agar air tidak lagi mengaliri  kolam miliknya, dan juga warga berniat hendak membongkar paksa sejumlah bedengan yang di bangun di atas tersier. Namun niatan warga yang emosi ini dihalau oleh Camat Way Jepara Suprianto dan Kepala Kesbangpol Wirham Riadi.

Camat Way Jepara Suprianto mengatakan, meminta agar masyarakat bersabar dan memberi batas waktu kepada Suyadi untuk membenahi sendiri, sehingga tidak usah ada anarkis,”saya minta kepada masyarakat jangan bertindak anarkis dengan merusak bangunan pak Suyadi.”Kata Camat Way Jepara di hadapan masyarakat.

Namun Suprianto selaku camat juga memberi peringatan tegas kepada Suyadi, ia meminta pemilik kolam tersebut untuk segera membenahi kondisi tersier menjadi lebih baik atau kembali seperti semula. Jika Suyadi tetap menolak keinginan warga makan Supriyanto selaku camat tidak bertanggung jawab jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya menghimbau agar pak Yadi segera melakukan apa yang di minta masyarakat seperti mbenahi kondisi  tersier yang banyak berlubang dan bangunan di atas nya “Kata Suprianto.(Gus)

LEAVE A REPLY