Kebakaran Hutan TNWK Diduga Ulah Manusia Bukan Cuaca

0
550
Mebakaran Hutan TNWK, Way Kambas, Kapolres Lamtim, Dandim 0411/LT.Berita Lampung, Media Lampung,Portal Lampung
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro dan Dandim 0411/LT Letkol CZI Burhannudin tinjau lokasi kebakaran hutan TNWK

RUBRIK,LAMTIM – Sejumlah titik didalam kawasan hutan Taman Nasional Way Kambas (TNWK) terjadi kebakaran, hal ini menjadi pertanyaan pihak TNWK dan aparat keamanan dari TNI-Polri, mereka menduga kebakaran hutan ini  tak mungkin disebabkan oleh cuaca ekstrim musim kemarau yang baru saja dimulai.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro bersama Dandim 0411/LT Lekol CZI Burhannudin, langsung turun tangan mengecek lokasi terjadinya kebakaran hutan di Way Kambas.Jumat (20/7/2018).Langkah ini sebagai antisipasi pencegahan meluasnya api yang bisa merembet ke sejumlah kawasan hutan sekitar.

Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro saat dikonfirmasi mengatakan, TNI-Polri yang bertugas di Lampung Timur siap membantu mengantisipasi kebakaran hutan TNWK, dengan cara membentuk tim kusus gabungan dari anggota TNI-Polri dan Polhut.

Setelah terbentuk tim maka perencanaan kerja, yaitu dengan melakukan patroli menyisir hutan yang rawan kebakaran. Penyisiran dilakukan guna meminimalisir kebakaran sebab kebakaran di pastikan dilakukan oleh ulah manusia,”ini pasti ulah manusia, kalau di dalam hutan kan tidak ada listrik jadi tidak mungkin kalau konsleting listrik.”Tegas AKBP Taufan.

Saat melakukan  peninjauan titik kebakaran, di Seksi Susukanbaru dan Rawabunder, rombongan mendapati api sudah mulai padam. Patroli pun dilanjutkan hingga pukul 15.00 WIB.(Gus)

LEAVE A REPLY