Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari Lantik Ketua Mabiran dan Kwaran Melinting

0
37
Lamtim, Zaiful Bukhari, Melinting
Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhari melantik Kwartir Kecamatan Melinting

RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur Zaiful Bokhari melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan pengurus Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Kecamatan Melinting masa bakti 2018-2023.

Pelantikan berlangsung di Balai Desa Sumberhadi, Kecamatan Melinting, Kabupaten Lampung Timur, Jumat (13/4/2018).

Acara tersebut dihadiri Camat Melinting Sibran Mulsi yang pada kesempatan itu dilantik sebagai Ketua Mabiran Pramuka setempat, Serta Forkopimcam Kecamatan Melinting.

Pada kesempatan tersebut, Kwarcab Lampung Timur Zaiful Bokhari mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Mabiran dan Kwaran yang baru serta berharap kepada pengurus yang baru agar dapat membawa Pramuka di Kecamatan Melinting menjadi lebih baik lagi.

Pramuka sendiri didirikan sejak 14 Agustus 1961 sebagai wadah dalam mendidik dan membina karakter serta jati diri bangsa.

Gerakan pramuka selalu relevan dengan perkembangan zaman dan selalu menciptakan generasi muda yang berkarakter pembangunan.

Oleh karena itu, Zaiful Bokhari menitipkan kepada seluruh jajaran Pramuka di Kecamatan Melinting untuk bisa memberikan contoh sauri taladan kepada para generasi muda karena saat ini Indonesia sedang mengalami darurat narkoba.

“Satu hal yang ingin saya titipkan dan pesankan, Lampung masuk dalam sepuluh besar darurat narkoba dari 34 provinsi dan dari 16 kabupaten/kota di Provinsi Lampung, Lampung Timur masuk dalam tiga besar,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Zaiful, tentunya ini bukan hanya tanggung jawab dari aparatur kita baik itu TNI Polri ataupun pemerintah tapi ini adalah tanggung jawab kita semua karena yang namanya narkoba ini bisa merusak generasi bangsa yang tadinya berfikiran positif menjadi tidak positif.

“Saya yakin dan percaya kepada seluruh jajaran kamabiran dan kwaran yang baru dilantik bisa membina anak-anak generasi penerus bangsa di kecamatan melinting ini,” ujar Zaiful.

Pada acara tersebut selain dilakukan pembacaan serta penandatanganan ikrar dilakukan pula penyematan tanda jabatan oleh ketua kwarcab Lampung Timur kepada Ketua Mabiran dan Ketua Kwaran yang baru.(*)

LEAVE A REPLY