Plt Bupati Lamtim Hadiri Festival Way Curup di Mataram Baru

0
233
RUBRIK, LAMPUNG TIMUR – Plt.Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari bersama satuan kerja perangkat daerah lainnya menghadiri acara Festival Way Curup 2018 di Dusun Satu, Desa Rajabasa Baru, Kecamatan Mataram Baru Kabupaten Lampung Timur, Senin (14/5/2018).
Dalam kesempatan ini hadir pula Pabung Lamtim Mayor Inf Joko Subroto,
Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, Kapolsek Mataram Baru Iptu M Slamet Riyadi, Danramil Kapten Inf Sunardi, Camat Mataram Baru, Kepala Desa se-kecamatan Mataram Baru, UPTD sekecamatan Mataram Baru serta dihadiri kurang lebih 500 orang peserta festival.
Prnggerak PKK, Istrri Zaiful Bukhari
Ketua PKK Lampung Timur
Dalam sambutannya, Zaiful menjelaskan bahwa Way Curup ini merupakan aset milik masyarakat Lampung Timur yang harus dijaga dan dilestarikan.
Sementara sejak Way Curup dibangun pada tahun 1994 sampai saat ini masih belum tersentuh pembangunan berarti dari Pemkab Lampung Timur.
“Untuk itu saya mengajak seluruh staf yang terkait agar tidak menghambat para investor, dalam memajukan wilayah Lampung Timur,” ujarnya.

Way Curup merupakan tempat wisata air yang berada di dua desa, yaitu Desa Rajabasa Baru dan Mataram Baru dan memiliki luas sekitar tujuh hektare.

DanaunIndah Lamtim, Portal Berita Lampung, Media Lampung
Plt, Bupati Lamyim Zaiful mencicipin kopi olahan warga sib
Festival Way Curup
Pemkab Lamtim berharap, dengan digelarnya Festival Wisata Way Curup ini bisa menjadi salah satu pendorong perekonomian di Kabupaten Lampung Timur dan bisa mendongkrak minat wisatawan domestik karena dua desa yang menopang wisata Way Curup juga memiliki sejumlah UMKM yang bisa dikenalkan kepada wisatawan yang mengunjungi Way Curup.
Festival Way Curup sendiri menjadi salah satu event kalender 101 wisata di Kabupaten Lampung Timur dengan harapan rentetan festival ini bisa mengundang para investor untur berinventasi di Kabupaten Lampung Timur.
Zaiful Bukhari menegaskan kepada jajaran OPD Kabupaten Lamtim untuk membuka lebar dalam melayani investor yang akan berinvestasi ke tanah Boemi Betuah Bepadan ini.
“Saya berharap kepada para OPD di jajaran pemerintahan saya untuk tidak menghambat dan memperlambat jika ada investor yang berniat berinvestasi di Lampung Timur karena Lampung Timur akan membuka pintu lebar kepada para investor untu kemajukan Lampung Timur,” tegas Zaiful.(*)

 

LEAVE A REPLY