Kapolres Tanggamus Ikut Tolong Korban Lakalantas Tunggal di Jalinbar Gunung Alip

0
1201
AKP.Sofyan bersama warga memberikan peetolongan kepada korban kecelakaan maut di Gunung Alip Kabupaten Tanggamus Lampung.

RUBRIK, TANGGAMUS – Kapolres Tanggamus AKBP Ahmad Mamora ikut menolong korban kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalinbar ruas Pekon Suka Damai, Kecamatan Gunung Alip.

Menurut Mamora, dirinya melintas lokasi lakantas usai dari Kecamatan Pugung. Saat itu melihat kerumunan masyarakat di pinggir jalan dan langsung berhenti dan ikut menolong.

“Korban dibawa ke RS Panti Secanti, Gisting untuk dapatkan pertolongan pertama akibat luka-luka di kepala, dan korban lainnya di paha dan dada,” kata Mamora, Jumat (20/1/2017).

Menurut Kasatlantas AKP Sofyan, hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan saksi, kecelakaan ini bermula dari adanya kendaraan sepeda motor Honda Supra Fit  B 6794 EK berjalan dari arah Talang Padang menuju Gisting yang berjalan dengan kecepatan tinggi.

Sesampainya di jalan raya lintas barat Pekon Suka Damai tepatnya di depan Masjid Nurul Iman, sepeda motor hendak mendahului mobil Avanza warna hitam yang tidak diketahui nopolnya, sepeda motor melebar ke kanan dan menabrak pagar masjid.

“Diduga karena berjalan dengan kecepatan tinggi pengendara sepeda motor tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, sehingga keluar dari badan jalan dan menabrak pagar Masjid Nurul Iman,” beber Kasat Lantas.

Lanjut Sofyan, pengendara sepeda motor B 6794 EK, Umar (45) beralamat Pekon Kagungan, kecamatan Kota Agung Timur, Kabupaten Tanggamus mengalami luka dan pendarahan kepala bagian kanan dan belakang, pendarahan dari hidung telinga dan mulut dan tidak sadarkan diri. Korban lalu dirujuk ke RSUD Abdul Moeloek Bandar Lampung.

Sementara penumpang sepeda motor Rudi Gunawan (35) alamat Pekon Kedaloman, Kecamatan Gunung Alip, Tanggamus mengalami luka, patah paha sebelah kiri, patah tulang iga sebelah kiri, robek pelipis kiri. Korban dirawat di Rumah Sakit Panti Secanti Gisting.(*)

LEAVE A REPLY