Hadiri Pengukuhan Ikatan Keluarga Batak, Anang Prihantoro Dukung Mustafa Maju Pilgub

0
634
Annang Pruhantoro, IKB, Mustafa
Anggota DPD RI Annang Prihantoro menghadiri Pengukuhan Ikatan Keluarga Batak (IKB) Lamteng

RUBRIK, LAMPUNG TENGAH – Rasa kebangsaan saat ini sedang terluka karena persoalan Pilkada Jakarta dan juga banyaknya isu di media sosial yang dengan mudah merubah opini masyarakat.

Untuk itu Ikatan Keluarga Batak (IKB) Lampung Tengah harus mampu menjadi Duta Bhineka Tunggal Ika di propinsi Lampung umumnya, dan khususnya di Lampung Tengah.

Hal ini diungkapkan ​anggota DPD RI asal Lampung Tengah Anang Prihantoro saar menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Batak (IKB) Lampung Tengah periode 2016-2021, Sabtu (13/5/2017).

Pelantikan pengurus IKB sekaligus perayaan Paskah tersebut digelar di halaman Gereja Himpunan Keluarga Batak Protestan (HKBP) di kelurahaan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Lampung Tengah.

Menurutnya, IKB Lampung Tengah harus menanamkan kepada masyarakat pentingnya menjaga Bhinneka Tunggal Ika di tengah kondisi masyarakat Lampung Tengah yang beragam. IKB juga harus dapat berbaur dengan semua masyarakat.

“Mustafa adalah seorang sosok yang akan menjadi pemimpin untuk menciptakan Bhinneka Tunggal Ika di Provinsi​ Lampung,” katanya.

Anang mengatakan, ketika Mustafa berada di kursi no 1 Lampung, maka pembangunan di Lampung khususnya di Lampung Tengah akan berjalan dengan cepat dan tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.

Oleh karena itu, Anang mengharapkan semua masyarakat bersatu, tidak melihat latar belakang, dengan tujuan agar program nasional dapat tercapai dengan maksimal.

Ketua IKB Lampung Tengah periode 2016-2021 Lambok Nainggolan mengatakan, masyarakat batak Lampung Tengah menggunakan IKB sebagai sarana persaudaraan dan silaturahmi, dengan IKB juga digunakan untuk mensukseskan segala program kinerja pemerintah Lampung Tengah dan nasional.

“Setelah Pilkada DKI Jakarta terlihat adanya dua kubu yang tercipta (pro dan kontra Ahok) maka kita sebagai warga negara Indonesia harus menjunjung tinggi empat pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI,” katanya.

Menurut Lambok, walaupun berbeda agama, aqidah dan suku, tapi kita tetap bangsa Indonesia yang harus bersatu dengan jalan saling toleransi satu sama lain

“Marilah kita semua bersatu dan bahu membahu untuk menjaga persatuan, oleh karena itu berhentilah menganggap diri kita paling pancasilais, dan hentikan melakukan tindakan diskriminatif, serta mengklaim diri kita mendukung Ahok atau Rizieq Shihab,” ajaknya.

Lambok pun berharap, sebagai warga negara Indonesia yang tinggal di Lampung Tengah tidak terpengaruh terhadap isu-isu yang akan memecahkan belah negara Indonesia.

Bupati Lampung Tengah Mustafa mengatakan, semangat Paskah harus tumbuh dalam diri setiap warga agar terciptanya Lampung Tengah yang sejahtera.

Satu-satunya Bupati yang melaksanakan kegiatan ronda bersama warga di Indonesia hanya Bupati Lampung Tengah.

” Saya sudah menganggap IKB sebagai bagian dari keluarga Mustafa, oleh karena itu apapun yang terjasi di IKB adalah urusan Mustafa, demikian juga ketika Mustafa mencalonkan diri sebagai Gubernur Lampung, maka kalau tidak keluarga IKB yang mendukung, siapa lagi?” katanya.(ddy)

LEAVE A REPLY