Gelar Bakti Sosial, DPD Gaspool Metro Siap Berbakti untuk Masyarakat

0
189

METRO – Gabungan Admin Shelter Ojek Online Lampung (Gaspool) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kota Metro menggelar bakti sosial. Dalam bakti sosial ini, DPD Gaspool Kota Metro memberikan santunan ke Panti Asuhan dan membagikan nasi bungkus kepada puluhan tukang becak dan tukang parkir.

Miftahul Huda Ketua Umum Gaspool Lampung yang hadir di Event tersebut mengatakan, event Gaspool ini adalah yang ke 33 kali. “Tapi untuk DPD Gaspool Lampung Kota Metro, adalah event yang pertama. Mudah-mudahan berlanjut kegiatan yang ke dua dan ke tiga dan seterusnya,” katanya usai menggelar kegiatan, Jumat (22/2/2019).

Ketua Umum Gaspool Miftahul Huda berharap, DPD Gaspool Kota Metro mampu menjadi contoh ojek online (ojol) yang lain. “Kami berharap Mas Anjik sebagai ketua DPD Gaspool Lampung menjadi contoh ojek online di Kota Metro. Ini loh ojek online yang baik itu,” katanya.

Di tempat yang sama. Anjik, selaku ketua DPD Gaspool Kota Metro mengatakan, event bakti sosial ini merupakan panggilan hati dari rekan-rekan ojol di Kota Metro.

“Tadi kita untuk DPD Metro event pertama. Turun ke jalan bagi-bagi nasi. Panggilan hati dari kawan-kawan ojol. Entah itu seribu dua ribu, kita beli nasi bungkus untuk tukang becak tukang parkir. Terakhir kita adakan sembako ke panti asuhan Budi Utomo, sebagai bentuk kepedulian sosial,” katanya.

Dia mengatakan, berusaha menepis asumsi masyarakat terkait ojek online. “Kita berusaha merubah. Sebagian masyarakat melihat kita sebelah mata, dianggap sekumpulan orang yang suka nongkrong, itu yang berusaha kita tepis,” katanya.

Menurut Anjik. Gaspool Lampung DPD Kota Metro memiliki berbagai divisi. “Kita ada divisi keagamaan, sosial kemasyarakatan dan ada olahraga. Kalau ada bencana nasional kita bekerjasama dengan ACT, kita adakan santunan ke fakir miskin. Dan ads juga kegiatan Jumat berkah. Mudah-mudahan, ke depan harapan saya, ada sekumpulan Ojol yang sholat bersama di Masjid,” katanya.

Anjik mengatakan. Gaspool sendiri memiliki Unit Reaksi Cepat (URC) yang siap membantu siapapun baik Ojol maupun masyarakat, bila ada masyarakat yang urgent membutuhkan pertolongan, seperti pengawalan ambulan atau orang yang sakit dan lain sebagainya. (yus)

LEAVE A REPLY