Gebyar Pesona Budaya SMP N 1 Metro Sukses

0
350

Metro – UPTD SMP Negeri 1 Kota Metro menggelar gebyar pesona budaya. Gelaran yang dilakukan pada hari Sabtu 1 Desember 2018 ini diikuti oleh ratusan pelajar SMP Negeri 1 Kota Metro. Dengan tema ‘Harmoni Budaya dan Kreatifitas Pelajar’ diharapkan ajang ini terus digelar sebagai wadah kreatifitas siswa.

Hadir dalam acara ini, Wakil Walikota Metro, Djohan, Kepala Dinas Pendidikan Ria Andari, Kepala Sekolah Fatimah, Dewan Pendidikan, dan para stake holder di bidang pendidikan lainnya.

Kegiatan ini menampilkan beragam kesenian dan pertunjukan, mulai dari pameran busana tradisional, pentas vokal, both produk jajanan tradisional hingga produk kreatufitas para pelajar.

Ria Andari, selaku kepala dinas mengatakan, ada Undang Undang Nomor 5 tahun 2018 tentang kemajuan kebudayaan. Jadi menurutnya, budaya adalah bagian penting terselenggaranya pendidikan. Dia berharap ke depan semua sekolah di Kota Metro menggelar kegiatan serupa.

“Selama ini budaya posisinya di belakang, selain akademis anak anak harus mendalami dan menghayati budaya, dalam hal ini budaya Lampung,” kata dia.

Fatimah selaku kepala sekolah mengatakan, acara ini melibatkan sebanyak 27 kelas, yang menampilkan produk jajanan tradisional di booth booth yang disediakan. “Ajang ini juga unruk memberikan pelajaran serta menjalin kerjasama melakukan satu ide gagasan, untuk mewujudkan suatu kegiatan, karena tidak ada yang tidak mungkin,” tuntasnya. (yus)

LEAVE A REPLY