Pengadilan Agama Sukadana Lampung Timur Launching Sidang Perdana

0
202

Sukadana – Sejak dioperasikannya Pengadilan Agama (PA) Sukadana Lampung Timur pada 29 Oktober lalu. PA Sukadana akhirnya melaunching sidang perdananya, yakni hari Rabu 28 November 2018.

Pada launching sidang perdana ini dihadiri Ketua Pengadilan Tinggi Agama (KPTA) Bandar Lampung H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H,. Plt Ketua Pengadilan Agama Sukadana, Erna Resdia, S.H.I., M.E dan seluruh jajaran.

Diketahui, PA Sukadana merupakan pecahan dari PA Metro yang mana sebelumnya masyarakat Lampung Timur bersidang di Metro. Kini masyarakat Lampung Timur tidak perlu lagi bersidang di PA Kota Metro dan dapat bersidang di PA Sukadana.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Endang mengatakan, dibukanya PA ini agar masyarakat Lampung Timur lebih dekat dalam mencari keadilan.

Menurutnya, dalam proses pemecahan menuju PA Sukadana menemui berbagai proses yang bisa diatasi dengan baik. “Sudah melalui berbagai proses dengan lika liku yang sudah diatasi. Mudah-mudahan ke depannya semakin baik,” katanya.

Erna Resdia mengatakan, masyarakat Lampung Timur tak perlu lagi bersidang di Kota Metro. “Masyarakat Lampung Timur jadi tidak perlu lagi jauh jauh ke Meteo, karena akan menghabiskan biaya dan ongkos yang besar,” katanya.

Sejak dibuka 29 Oktober PA Sukadana sudah menerima beberapa perkara. “Hingga saat ini sudah ada lima belas perkara yang sudah terdaftar,” katanya.

Menanggapi isu pungli yang kerap disematkan baik itu di Pengadilan Negeri atau Pengadilan Agama. Erna menjelaskan bahwa Pengadilan Agama Sukadana berkomitmen agar areanya bebas pungli. “PA Sukadana berkomitmen, bahwa area kami bebas pungli,” tuntasnya. (yus)

LEAVE A REPLY