Ganda Hariyadi Kembali Nahkodai PWI Lamteng, Sardjito : Wartawan Harus Lulus UKW

0
235
Media Lampung, Pemilihan Ketua PWI Lamteng, Berita Lampung
Kadis Mominfo Lamteng Sardjito

RUBRIK, BANDARLAMPUNG – Konferensi V Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Tengah periode 2019-2022 digelar di Gedung PWI Lampung, Bandarlampung, Selasa (19/2). Ganda Hariyadi terpilih sebagai ketua PWI Lamteng menggantikan I Gede Putu Kristanto.

Dalam pembukaan, Sekretaris PWI Lampung Adi Kurniawan menyampaikan  berharapannya agar PWI Lamteng lebih aktif lagi dalam menjalankan roda organisasi. “PWI Lamteng sudah punya gedung sendiri. Hendaknya lebih aktif lagi dalam menjalankan organisasi. Mencari terobosan baru untuk menghidupkan lagi organisasi. Jalin komunikasi dengan semua pihak,” pungkas Adi.

Sedangkan Kadiskominfo Lamteng Sarjito mewakili Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa profesi wartawan sungguh luar biasa sebagai pusat informasi. “Sangat luar biasa profesi wartawan. Sebagai penyampai informasi kepada masyarakat. Tulisannya bisa membuat orang terkenal atau populer dan bahkan bisa menjatuhkan jika berisi negatif,” katanya.

Sarjito berharap semua wartawan di Lamteng khususnya mendapatkan sertifikat UKW. “Saya harap semua wartawan besertifikat Kompeten dengan mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Saya saja yang basisnya guru sama dengan wartawan terus meningkatkan kompetensi. Tetap jaga nama baik wartawan,” ujarnya.

Pemkab Lamteng, kata Sarjito, menganggarkan dana Rp 8 miliar pada 2019 untuk publikasi media cetak, elektronik, dan online. “Kita sudah anggarkan untuk publikasi. Bapak Bupati juga tidak alergi dengan wartawan. Wartawan sebagai mitra kerja pemerintah daerah. Lahirkan inovasi dalam membangun Lamteng. Justru ingin bersama wartawan membangun Lamteng,” ujarnya.

Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar berharap di bawah kepemimpinan ketua baru PWI Lamteng kembali berjaya, “Selamat kepada ketua PWI Lamteng terpilih. Semoga PWI Lamteng kembali berjaya. Selamat kepada ketua PWI Lamteng yang baru stok lama,” kata Nizwar.

Setelah pelantikan ini, Nizwar berpesan , segera bentuk Mappilu. “Segera bentuk Mappilu untuk menghadapi Pemilu 2019. Selain itu data ulang wartawan di Lamteng karena kata Kadiskominfo ada 200 wartawan. Jalin kembali silaturahmi dengan stakeholder agar keberadaan PWI dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujarnya.

Nizwar menyatakan PWI harus kerja nyata. “Harus kerja nyata. Lakukan diklat kepada tenaga pendidik untuk antisipasi keluhan terhadap oknum wartawan tak bertanggung jawab. Uji UKW tahun ini akan disesuaikan dengan ragam media. Jadi tingkatkan terus kapasitasnya sebagai wartawan,” ungkapnya.

Ganda Hariyadi mengajak semua rekan-rekan membangun PWI Lamteng. “Mari bahu-membahu membangun PWI Lamteng. PWI Lamteng selama ini tidak menonjol dan tak berkurang dengan kualitas yang ada. Mungkin karena kesibukan ketua PWI Lamteng yang lama,” katanya.

Dalam program kerjanya, Ganda menyatakan akan membangun aula pertemuan PWI Lamteng. “Kita akan bangun aula PWI Lamteng seluas 5 x 13 meter. Saya juga bertekad menjadi tuan rumah Hari Pers Nasional Lampung. Kita akan menjadi PWI Lamteng yang teladan,” ungkapnya.(*)

LEAVE A REPLY