Dua Bocah Viral, Bukan Dari Metro

0
1370

METRO – Dua orang bocah bernama Febri (10) dan Dafa (7) yang sempat viral di media sosial Facebook dan Whatsapp, hari ini sekira pukul 18.00 WIB. Saat ini pukul 23.00 WIB Selasa (8/5), sedang berada di Polsek Metro Barat, yang akan di jemput orang tuanya.

Viralnya dua bocah tersebut membuat geger warga Kota Metro, lantaran dalam sebaran media sosial bahwa dua bocah tersebut, tertulis murid SD Negeri 1 Metro Pusat, yang tertinggal rombongan bus pariwisata dari Pantai Pasir Putih.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Sekolah SD Negeri 1 Kota Metro, Suyeti S.Pd, M.M menjelaskan, bahwa sebagai kepala sekolah dirinya merasa tidak memiliki anak didik dengan ciri-ciri tersebut.

“Saya merasa itu bukan murid SD Negeri 1 Metro Pusat, khususnya. Dan umumnya Kota Metro, karena kami memang libur. Tepatnya libur 1 hari sebelum ramadhan dan 1 hari setelah ramadhan kami libur,”
kata Suyeti ketika berada di Polsek Metro Barat.

Suyeti yang juga merupakan, Ketua K3S SD Kota Metro menjelaskan, mencari info tentang anak tersebut selama 30 menit, setelah mendapat informasi dari media sosial.

“Pertama saya hubungi seluruh kepala sekolah se Kota Metro, sebagai kapasitas saya sebagai ketua K3S Kota Metro, dan terakhir kami dapat informasi dari orang tua murid, yang merupakan anggota kepolisian bahwa anak tersebut berada di Polsek Metro Barat,” katanya, ketika dikonfirmasi.

Dari penelusuran, dua bocah yang merupakan kakak beradik tersebut berasal dari Kalianda Lampung Selatan. Ketika dikonfirmasi, ke dua bocah tersebut mengakui asal tempat tinggalnya.

Ketika wartawan media ini sedang berada di Polsek Metro Barat. Paniran (62) yang merupakan kakek dari ke dua bocah tersebut yang merupakan warga Notoharjo, Trimurjo Lampung Tengah mendatangi Polsek Metro Barat.

Paniran menjelaskan, bahwa ke dua bocah tersebut merupakan cucunya. “Itu asli cucu saya. Orang tuanya nelpon, kalau anaknya tahu-tahu sudah di Metro, orang tuanya juga panik saya juga panik,” katanya.

Dari keterangan yang dihimpun dari Polsek Metro Barat. Bahwa kedua bocah tersebut berangkat menuju ke Pantai Pasir Putih sekitar sore hari, kemudian dari Pasir Putih ke dua bocah tersebut salah naik bus yang justru naik bus ke Bandar Lampung, sesampainya di Bandar Lampung ke dua bocah tersebut ketika ditanyai pihak kepolisian mengaku ingin pergi menuju Kota Metro untuk menemui kakeknya.

Saat ini, Purwanto dan Atun yang merupakan orang tua ke dua bocah tersebut sedang menuju Kota Metro dari Sidomulyo, Lampung Selatan untuk menjemput.

Sebelumnya, Polsek Metro Barat melakukan kontak dengan Polsek Sidomulyo, kemudian dapat dihubungi Lurah Seloretno Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Bahwa Lurah Seloretno membenarkan ke dua bocah tersebut merupakan warganya. (yusuf)

LEAVE A REPLY