DPP PEKAT-IB Akan Gelar Rapimnas di Bandung, Peserta dari Pringsewu Berangkat Besok

0
2288
Berita lampung
Ketua Umum PEKAT-IB Markoni Kotto

RUBRIK, PRINGSEWU – Dewan Pimpinan Pusat Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu Indonesia Bersatu (DPP PEKAT-IB) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang akan digelar 15 dan 16 April 2017 mendatang di Bandung, Jawa Barat.

DPD PEKAT-IB Kabupaten Pringsewu berencana ikut ambil bagian dalam kegiatan Rapimnas yang diketuai ketua umum PEKAT-IB Markoni Kotto untuk yang pertama kalinya ini. Rombongan akan berangkat pada Kamis (13/4/2017).

Ketua DPD PEKAT-IB Kabupaten Pringsewu Yoma PY menyebutkan, pihaknya akan ikut andil dalam helatan akbar tersebut sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan yang bersifat independen, kemandirian, dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

“Dikabarkan, Rapimnas ini akan dihadiri seluruh ketua DPW dan DPD se-Indonesia dan pelaksanaannya digelar berbagai rangkaian kegiatan yang bekerja sama dengan Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar,” saat ditemui di kantornya Jl Jenderal Sudirman Pringsewu, Rabu (12/4/2017).

Setelah kegiatan Rapimnas DPD PEKAT-IB kabupaten Pringsewu mempunyai proyeksi dengan bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Setelah kegiatan Rapimnas ini kami akan melanjutkan program kerja di daerah, baik jangka panjang maupun jangka pendek untuk Kabupaten Pringsewu yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Lanjut Yoma, pihaknya berencana bekerja sama dengan pemerintah, salah satunya dengan meminimalisir adanya peredaran narkoba, memberantas korupsi dan menciptakan ekonomi kreatif demi kemajuan Pringsewu.

Sesuai motonya merajut kebersamaan dalam merangkai kebhinekaan, DPD PEKAT-IB Kabupaten Pringsewu mengimbau agar seluruh kader yang ada di Pringsewu khususnya untuk bisa menjaga stabilitas, tidak memihak kiri kanan, independen demi untuk mempersatukan bangsa dan negara.

“Bangsa dan negara ini memiliki berbagai suku ras dan agama, karena itu harus kita jaga bersama-sama. Harus diwaspadai, untuk menjaga Pringsewu yang kita cintai ini supaya terhindar dari ideologi komunisme dan terorisme,” tandasnya.

Semoga, lanjut Yoma, Rapimnas ini berjalan dengan lancar dan akan menuai sejuta manfaat untuk Seluruh element baik kader pekat sendiri maupun masyarakat luas.(Fid)

LEAVE A REPLY